Ratusan Karyawan PT Djojonegoro di Cicurug Resah Diminta Buat Lamaran Baru

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Ratusan karyawan Pt Djojonegoro sebuah perusahaan yang memproduksi minuman kesehatan You C1000 di Kawasan Indolakto Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi resah. Pasalnya, pihak manajemen perusahaan membuat kebijaksanaan baru agar seluruh karyawan baik yang statusnya karyawan tetap maupun karyawan tidak tetap agar membuat surat lamaran lengkap lagi.

Salah seorang karyawan yang tidak mau disebut namanya kepada FokusPriangan.id mengatakan, kalau dirinya bersama rekan-rekan yang lainnya harus membuat surat lamaran baru lagi, seperti awal waktu melamar lengkap dengan persyaratannya.
“Kayak mau melamar kerja saja, ada surat SKCK nya, surat keterangan sehat dari dokter, BPJS, dan kartu vaksin,” terangnya ketika ditemui, Sabtu (7/8/21).

Dirinya merasa heran dengan kebijakan itu. Pasalnya, dia merasa khawatir status karyawan menjadi baru lagi. “Takutnya nanti tidak ada karyawan lama, semuanya menjadi karyawan baru terhitung dari sekarang,” kata dia.

Menurutnya tidak ada penjelasan dari manajemen terkait kebijakan tersebut.
Hal senada dikatakan salah seorang karyawan lainnya yang tidak mau disebut namanya. Dia pun heran dengan kebijakan perusahaan ini. “Saya khawatir kejadian seperti di salah satu garmen di Tenjoayu, seluruh karywan ujung-ujungnya statusnya dibarukan lagi tertanggal surat lamaran dibuat,” katanya.

Dia mengaku urusan surat lamaran sudah beres tadi. “Tadi siang surat lamaran sudah saya antar ke kantor,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam ketika dikomfirmasi FokusPriangan.id melalui pesan singkat WA, Sabtu (7/8/21) mengatakan mesti lihat status pekerjanya pkwt atau pkwtt. Agus mengaku akan coba cari tahu ke WasNaker.

Menurutnya, bila perubahan dan atau kebijakan tersebut untuk pengembangan sistem data based kepegawaian syah-syah saja perusahaan melaksanakan pemutahiran data. “Di pns pun sering melakukan pemutahiran data, jadi bilangin saja ke pekerja tidak perlu resah dan gelisah,” tandasnya singkat.

Baca Juga  UPTD Puskesmas Sambongpari Gelar Sosialisasi Covid 19 Ke Posbindu RW 07 Linggajaya

Ketika FokusPriangan.id mencoba menghubungi Wendy Djojonegoro salah seorang Direksi PT Djojonegoro melalui pesan WA, Sabtu (7/8/21), tidak ada jawaban. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here