Pemakaman Warga Diduga Covid-19 Dipantau Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambongjaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Sebagai wujud kepedulian dan memberikan rasa aman bagi warga di wilayahnya, Lurah Sambongjaya Suryaman Saputra,S.Sos bersama Babinsa Kelurahan Sambongjaya Pelda Hendra dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambongjaya Aipda Agung menghadiri sekaligus memantau prosesi pemakaman salah seorang warga yang dilakukan secara protokol kesehatan dan di laksanakan oleh tim prokes pemakaman Kota Tasikmalaya, Minggu (8/8/21).

Babinsa Kelurahan Sambongjaya Pelda Hendra menuturkan pemakaman warga yang berinisial ET (56) yang meninggal dunia diduga karena terkonfirmasi positif Covid-19 ini dilaksanakan secara protokol kesehatan yang telah ditetapkan ini di pemakaman keluarga yang berada di wilayah Kelurahan Sambongjaya dan juga dihadiri oleh Batuud Koramil 1203/Kawalu Serma Ogi Hakiki, Sekretaris Kelurahan Sambongjaya Hj Ade Sri,M.Si dan Ketua MUI Kelurahan Sambongjaya Drs Kholid.

“Kedatangan kami in sebagai wujud kepedulian dan rasa belasungkawa kami yang juga tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Sambongjaya.

“Menurut informasi, almarhumah sebelumnya merasa sakit batuk dan demam dan di bawa berobat ke salah satu klinik. Pada tanggal 26 Juli 2021 melaksanakan SWAB dengan hasil positif sesudah itu melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Tangal 28 Juli 2021 di rujuk ke RSUD dr Soekardjo. Lalu tanggal 8 Agustus 2021 mengalami perburukan kondisi kesehatan yang pada sekitar pukul 05.15 WIB dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit ,” tuturnya

Lurah Sambongjaya Suryaman usai pemakaman mengatakan bahwa dirinya atau tim Satgas Penanganan Covid-19 bilamana mendapatkan kabar ada warga di wilayah kerjanya meninggal dunia, akan berusaha untuk datang sebagai bentuk belasungkawa.

“Kami turut berduka cita kepada keluarga atas meninggalnya almarhumah semoga diampuni segala dosanya dan meninggalnya khusnul khotimah..Aamiin,” ucapnya.

Baca Juga  Dalam TMMD Ke 111, Tradisi Gotong Royong Kembali di Tunjukan Warga Desa Ciandam Saat Membangun Mesjid

Sementara itu, Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Hendra Susanto menjelaskan untuk di awal bulan Agustus 2021 jumlah angka warga Kota Tasikmalaya yang meninggal duniia akibat terpapar Covid-19 tidak sebanyak jumlah pada bulan Juli 2021.

“Untuk hari ini saja menurut data yang kami terima sampai dengan pukul 10.30 WIB jumlah warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 ada 4 orang. Pemakaman di wilayah Sambongjaya merupakan pemakaman ke-4 dimana sebelumnya kami telah memakamkan di Kecamatan Cibeureum sebanyak 1 pemakaman dan di TPU Aisha Rashida Tamansari sebanyak 2 pemakaman. Untuk petugas pemakaman di Sambongjaya dari BPBD ini yaitu Agus Herdiana, Cucu S.Hadi dan Hendra Susanto,” pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here