Tim Gegana Polda Jabar Jinakan Mortir Yang Ditemukan Warga Sodonghilir Kab.Tasikmalaya

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tiga buah mortir yang diduga masih aktif peninggalan zaman Belanda ditemukan Yayan, seorang Warga Kampung Sodong, Desa Sodong Hilir, Kecamatan Sodong Hilir, saat menggali tanah untuk membangun pondasi rumah. Mortir ditemukan warga tersebut sudah berkarat di belakang rumahnya. Kamis (05/08/21) kemarin.

Menurut keterangan, Heri Nurjaman, selaku Kawil Ciroda, Desa Sodong Hilir, mengatakan, awal mula nya penemuan benda tersebut di temukan oleh pemilik rumah, Ia mengira benda itu cuma benda biasa, karena takut terjadi apa apa selang berapa hari melaporkannya ke pihak Koramil dan Polsek,”ucap Heri pada awak media Sabtu (07/08/21).

Lanjut Heri, di Kampung Sodong dulunya itu bekas Markas Batalyon 303 pada tahun 1949,”jelas Heri.

Ditempat yang sama menurut Kapolsek Sodong Iptu Atang B.K, membenarkan, kami mendapat laporan dari warga ada penemuan tiga buah mortir jaman dulu di tanah milik warga, kita dari unsur TNI/Polri bersama sama mengamankan tempat kejadian perkara (TKP),”ucap Iptu Atang.

Lanjut Atang, di takutkan terjadi apa apa kita langsung mengamankan TKP agar warga tidak mendekat dengan di beri garis Polisi.” Kita juga langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Polres untuk di tindak lanjuti oleh tim Gegana Polda Jawabarat,”katanya.

Iptu Atang menambahkan, Alhamdulilah tiga buah mortir komando yang ukuran panjangnya sekitar 30 Cm tersebut langsung di jinakan dan di ledakan oleh tim Gegana Polda Jabar di lapangan sepakbola Pangangonan Desa Sodonghilir, (****)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
1
+1
Baca Juga  Perjalanan Hidup Masduki, Dari Penggembala Kambing Hingga Jadi Anggota DPRD Cilegon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here