Kodim 0612/Tsm, Dukung Percepatan Target Vaksinasi Wilayah Tasikmalaya Dengan Gerakan 2000 Dosis Serbuan Vaksin

0

KAB.TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka membantu percepatan vaksinasi covid 19 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Kodim 0612/Tasikmalaya, pada hari Sabtu (07/08/21), melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap 2000 orang warga masyarakat Kab.Tasikmalaya bertempat di Lapangan Panenjoan, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut Bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya dan Humanity First, yang akan digelar selama tiga hari hingga senin (09/08/21) mendatang.

Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf Ary Sutrisno, mengatakan dalam kegiatan ini targetkan sebanyak 2000 orang akan mendapatkan vaksinasi yang selama tiga hari pelaksanaannya, dari mulai hari ini Sabtu sampai Senin (09/08/21) mendatang, para petugas menyasar vaksinasi masyarakat. Dalam kegiatan ini kita bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Tasikmalaya dan Humanity First dan di targetkan sebanyak 2000 orang akan mendapatkan vaksinasi yang digelar selama tiga hari hingga senin (09/08/21),”ucapnya.

Lanjut Dandim, kegiatan ini di lakukan dalam program serbuan vaksin Nasional dan sebagai bentuk sumbangsih kami dari TNI untuk percepatan Vaksinasi masyarakat, dan kita lakukan kegiatan ini sampai ke Pelosok.”katanya.

“Selain melaksanakan vaksinasi ini.” Ia juga menyampaikan, dideklarasikan juga Desa Tejowaringin Siaga Covid-19, yang diharapkan dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.” Alhamdulilah kegiatan vaksin ini berjalan dengan lancar dan tertib sok pasti dengan menerapkan prokes yang ketat, para pesertanya juga di wajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak,”ujarnya.

Dandim juga menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini di butuhkan sosialisasi yang maksimal untuk mengajak masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi ini, ada sebagian masyarakat yang tidak percaya di vaksin karena termakan isu hoax jadi menghambat proses pelaksanaan vaksinasi.

Pihaknya berharap dengan adanya vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0612/Tasikmalaya dapat membantu masyarakat meningkatkan imunitas dan menekan penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga  Dalam Rangka Pencegahan Desa Aman Covid-19, Pemdes Karangmulya Gelar Sosialisasi Pedoman Pengurusan Jenazah

“Saya harapkan ini bermanfaat dan masyarakatnya tergugah untuk mengikuti vaksinasi agar penularan Covid-19 bisa dikendalikan,”tutupnya. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here