Kapolres Asahan Ajak Bamag Berkomitmen Terapkan Prokes

0

KAB. ASAHAN. (SUMUT). FOKUSPRIANGAN.ID – Mempererat tali silaturahmi, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke kantor Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Asahan. (05/08/21).

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan tesebut juga dimanfaatkan sebagai koordinasi dengan menyampaikan himbauan tentang antisipasi gangguan kamtibmas, pencegahan paham radikalisme, dan penyampaian tentang penanganan Covid – 19.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam silaturahminya menyampaikan pesan Kamtibmas kepada pendeta agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan umat beragama di Kab. Asahan.

Terkait Covid -19, Kapolres Asahan menyampaikan bahwa “Untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19 kita harus melaksanakan semua himbauan dari pemerintah serta melakukan pola hidup sehat seperti rajin mencuci tangan, konsumsi makanan yang sehat, jaga kebersihan lingkungan sekitar, hindari kerumunan, jaga jarak dan diharapkan seluruh warga untuk tetap tenang serta jangan panik namun tetap waspada,” katanya

Polri sudah melakukan koordinasi dengan stakholder terkait serta pihak kesehatan untuk mencegah penyebaran virus tersebut agar tidak meluas, kami sedang melaksanakan peningkatan kegiatan operasi rutin yaitu operasi yustisi dan PPKM Mikro Level III di seputaran kab. Asahan.

“Kami sangat berharap kepada para tokoh Bamag agar menyampaikan himbauan dan pesan yang telah disampaikan pemerintah tersebut untuk diteruskan kepada warga dan masyarakat yang ada di Kab. Asahan sehingga masyarakat juga memahami pencegahan virus Corona ini,” pesan Kapolres Asahan.

Selain itu Kapolres Asahan juga berpesan agar semua warga tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (Hoax) yang beredar di Medsos tentang Covid 19 di kab. Asahan.

Baca Juga  Jika UMK Tahun 2021 Tidak Naik Ribuan Buruh di Sukabumi Ancam Lakukan Mogok Kerja

Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua Bamag Kab. Asahan Pdt. Yatus Groho S.TH mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan atas kegiatan silahturahminya dan akan terus mendukung untuk menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para jemaat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting, Kasat Intelkam AKP Sunarto, Kasat Binmas AKP Gunung Silaban, Pdt. Yatus Groho S.TH (Ketua Bamag, Pdt.(Em), M Ginting,SE (Sekum), Brian K Simatupang,SH
(Sekretaris Bid Pemuda), Pdt. Hengki S, S.TH (Wakil Ketua Bamag), St. R.Hutabarat, SP(Bidang harta benda), C.Silaban( Utusan Gkpi) serta R.Pasaribu ( Utusan Gkpi). (Gani)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here