Bahas Permasalahan di Perairan Waduk Cirata, Satgas CH Sektor 12 Adakan Pertemuan dengan PT. PJB Up Cirata dan PT.Sinerga

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas Citarum Harum Sektor 12 mengadakan pertemuan dengan UP PJB dan Pihak PT. SINERGA untuk membahas permasalahan Eceng gondok yang saat ini menjadi permasalahan di perairan waduk Cirata.

Kegiatan dengan tetap melakukan protokol kesehatan Covid – 19 itu dilaksanakan di Posko Citarum Harum Sektor 12, tepatnya di Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat, tidak jauh dari bendungan waduk Cirata, pada Jumat, ( 06/08/21 ).

Dalam kesempatan itu, Dansektor 12 Kolonel Arhanud Syarif Hidayatullah menjelaskan bahwa pertemuan antara Satgas Citarum dengan Up PJB serta PT. SINERGA adalah untuk membahas penanganan eceng gondok yang menjadi permasalahan di perairan waduk Cirata, dalam hal ini PT. SINERGA akan menjadi Investor yang akan mengolah eceng gondok tersebut.

” Iya, jadi kita membahas tentang permasalahan eceng gondok yang ada di perairan waduk Cirata, akan ada Investor dari PT.Sinerga yang akan mengolah eceng tersebut, entah itu menjadi pupuk atau pakan, namun yang jelas pertemuan tadi kita membahas tentang penanganan eceng gondok diperairan waduk Cirata,” kata Dansektor, Kolonel ARH. Syarif Hidayatullah.

Kolonel Syarif berpesan kepada Masyarakat kususnya yang memiliki keramba Jaring Apung agar bersama sama mengatasi permasalahan yang ada di perairan waduk Cirata.

” Kami berpesan kepada pemilik Keramba Jaring Apung, agar tidak hanya mengandalkan Satgas untuk penangan eceng tersebut, karena bagaimanapun sebetulnya merekalah ( Pemilik KJA ) yang berkewajiban menangani hal tersebut, dengan menanam ikan di Perairan Waduk Cirata mereka memberi makan dengan pakan, namun itu salah satu penyebab tumbuhnya eceng juga, nah oleh karena itu Waduk Cirata ini telah menjadi mata pencarian mereka dan seharusnya mereka lah yang berkewajiban mengatasi permasalahan tersebut, jangan sampai berkoar koar mencari orang untuk mengatasi eceng tersebut namun marilah bersama sama dalam mengatasi permasalahan yang ada,” pesan Dansektor.

Baca Juga  Laksanakan Kegiatan PPKM Mikro Personel Gabungan Sidak Pasar Cicurug

Dansektor Juga menjelaskan, Bahwa bisa saja ada kebijakan peraturan dengan menerapkan peraturan Pemilik KJA yang diam dan tidak peduli kebersihan Perairan Waduk Cirata akan dilakukan pengangkutan Keramba mereka atau bahkan mungkin di tenggelamkan.

“Disini satgas bisa memberikan kebijakan peraturanan, bagi para pemilik Jaring Apung yang diam dan tidak peduli akan kebersihan perairan Waduk Cirata ini, bisa saja nanti kami angkut ( Keramba Jaraing Apung ) tenggelamkan,” tutupnya tegas. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here