Babinsa Pantau Pelaksanaan Pemakaman Jenazah Warga Karikil Mangkubumi Oleh Tim Prokes Pemakaman Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa Kelurahan Karikil Koramil 1203/Kawalu Serda Yusi Suryana bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Karikil Polsek Mangkubumi Bripka Eri Riyadi di hari Jum’at malam (6/8/21) melaksanakan kegiatan pemantauan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal dunia diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemakaman jenazah dengan inisial UR salah seorang warga Kelurahan Karikil dilaksanakan oleh tim prokes pemakaman Kota Tasikmalaya di Tempat Pemakaman Keluarga yang berada di Kp Pereng RT 04 RW 03 Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, hal ini dikatakan Babinsa Kelurahan Karikil Serda Yusi Suryana.

“Pihak kami bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pemantauan ini merupakan upaya turut mencegah warga sekitar agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunanl. Pada kegiatan pemakaman ini dihadiri pula oleh Batuud Koramil 1203/Kawalu Serma Ogi Hakiki, Kasi Kesra Kelurahan Karikil Nandang SH, Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana, Ketua RW 03 Nunu

“Kronologisnya, warga Kelurahan Karikil tersebut pada hari Jum’at (6/8/21) sekitar pukul 09.15 WIB dibawa ke salah satu Rumah Sakit swasta yang ada di Kota Tasikmalaya dan masuk ke ruangan IGD dengan keluhan sakit gula lalu setelah itu sekitar pukul 17.00 WIB, dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit tersebut dengan hasil PCR Positif. Syukur Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, prosesi pemakaman dari awal sampai akhir dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan dari Rumah Sakit bahwa ada salah seorang warga di wilayah kerja Puskesmas Mangkubumi meninggal dunia dengan hasil PCR positif.

“Kami pun mendapati hal ini segera berkoordinasi dengan pihak Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan juga Tim Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kelurahan. Kami turut berduka cita kepada pihak keluarga, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Kami pun berpesan kepada pihak keluarga untuk sementara ini agar dapat tetap di rumah sambil menunggu tim dari Puskesmas Mangkubumi untuk dilaksanakan tracing. Tak lupa kami pun meminta kepada seluruh warga guna mendukung langkah Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 wajib mengikuti aturan yang telah di tentukan Pemerintah dalam hal protokol kesehatan. Jangan menganggap sepele,” tandasnya. (H Amir)

Baca Juga  Wabup Ciamis: Saya berharap Tingkat Stunting ini di 3 Tahun Kedepan Sudah Dapat Teratasi
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
2
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here