Antisipasi Bahaya Longsor, Satlantas Polres Tasikmalaya Pasang Baliho Himbauan Bahaya Longsor

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Banyaknya kawasan rawan longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawabarat membuat sejumlah pihak meningkatkan kewaspadaan. Polisi pun gencar melakukan sosialisasi bahaya longsor dengan cara mengingatkan pengendara melalaui pengeras suara dan memasang rambu peringatan, sejumlah spanduk berisi himbauan bahaya longsor dipasang di sepanjang jalur salawu hingga Perbatasan Garut oleh anggota Satlantas Polres Tasikmalaya, Sabtu (07/08/21).

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Tasikmalaya, AKP Ryan Faisal, mengatakan, kita dari pihak Satlantas Polres Tasikmalaya memberikan himbauan kepada warga/pengendara dengan cara memasang rambu himbauan berupa spanduk, kita pasang di beberapa tempat yang di anggap rawan kecilakaan longsor seperti sekarang di Jalan yang menuju arah Bandung tepatnya di kawasan Tapalkuda Tenjowaringin,”ucap AKP Ryan.

Lanjut AKP Ryan, kita menghimbau kepada para pengendara agar hati hati lewat jalur rawan kecilakaan/longsor di kala hujan melanda.” Ia juga mengatakan kita pasang himbauan ini sedikitnya kita memasang empat baliho yang di pasang di tempat atau lokasi yang rawan kecilakaan, sengaja di pasang himbauan ini agar para pengendara lebih hati hati kala lewat jalur tersebut,”katanya.

AKP Ryan, juga menambahkan, kita juga bekerjasama dengan pihak BPBD Kab.Tasikmalaya untuk mengantisipasi kecilakaan longsor dengan menyediakan alat berat karena tak jarang matrial longsoran tanah tersebut akibatkan menutupi jalan dan bisa mengganggu arus lalu lintas,”tutupnya. (****)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
6
+1
+1
2
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Patut Dicontoh, Pemuda Dari Dua Desa Di Cianjur Bekerjasama Merenopasi Lapang Sepak Bola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here