Atasi Lahan Kritis, Dansektor 12 Citarum Harum Akan Mengajak Sejumlah Perusahaan Ikut Serta Lakukan Penghijauan

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Komandan Sektor 12 Citarum Harum, Kolonel Arh. Syarif Hidayatullah bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, mengadakan pertemuan untuk membahas dan mengevaluasi hasil sidak yang dilakukan terhadap perusahaan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Selain mengevaluasi hasil sidak, kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, pada Kamis kemarin, Komandan sektor juga membahas tentang perencanaan penghijauan kembali lahan gundul yang tandus.

“Pada kesempatan itu, selain membahas tentang penanganan limbah Domestik maupun Industri, kami juga membahas bagaimana cara mengatasi lahan lahan kritis,”kata Kolonel Arhanud Syarif Hidayatullah, di Posko Satgas Citarum Harum Sektor 12, Cipeundey Kabupaten Bandung Barat, Jumat, ( 06/08/21 ).

Dansektor merencanakan bahwa akan mengajak sejumlah perusahaan untuk ikut serta dalam melaksanakan penghijauan dengan cara melakukan penanaman pohon di lahan kosong atau lahan disekitar perusahaan yang ada di Kabupaten Cianjur dan Wilayah lainnya yang ada di Sektor 12.

Menurut Dansektor 12 Citarum Harum, Kolonel Arh. Syarif Hidayatullah, bahwa dengan gagasan yang telah di rencanakan akan mempercepat lahan kritis atau gersang menjadi hijau kembali.

“Agar mempercepat penghijauan di lahan lahan kritis, kami berencana akan mengajak sejumlah perusahaan untuk ikut serta dalam melakukan penghijauan, gagasan ini akan segera dilakukan dan Ketika nanti rencana ini dimulai, kami juga akan mengundang Bupati untuk melakukan penanaman bersama,” pungkasnya.

Disinggung tentang kebersihan perairan Waduk Cirata, Kolonel Syarif, mengajak para warga Masyarakat agar sadar akan kebersihan lingkungan, dan mengingatkan kepada warga untuk tidak mengandalkan satgas Citarum Harum dalam mengatasi permasalahan yang ada, dikatakan Syarif bahwa peran warga masyarakat lebih utama dalam menjaga lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  Kampung Harjawinangun Desa Manonjaya Wakili Desa Se-Kecamatan Manonjaya Ikuti Lomba Kampung Sehat Ke Tingkat Kabupaten

“Saya berharap Masyarakat juga sadar dalam menjaga kebersihan sungai Citarum dan tidak selalu mengandalkan kami, karena bagaimana pun peran masyarakat itu paling utama dalam menjaga lingkungannya, marilah kita bersama sama mengembalikan Citarum seperti pada masanya, jangan mentang mentang ada Satgas Citarum lalu warga abaikan kewajiban nya dalam menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya. (Andri.S)

Reses Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid di Mabes Gaza

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here