Baznas Kota Tasikmalaya Kunjungi Warga Cipawitra Yang Sakit dan Tidak Mampu, Butuh Bantuan

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Bertempat di salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya mengadakan kunjungan dengan tujuan untuk melihat kondisi kesehatan, Kamis (5/8/21).

Pihak kami melaksanakan kunjungan ke wilayah Kelurahan Cipawitra, karena mendapat informasi dari salah seorang warga bahwa ada salah seorang warga yang kondisinya kurang mampu yang beralamat di Kampung Cipawitra RT 04 RW 05 Kelurahan Cipawitra sedang sakit.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, pasien yang di ketahui bernama Enah ini mengalami sakit stroke akibat pada bulan April 2021 yang lalu terjatuh di kamar mandi. Sejak itu beliau hanya terbaring di tempat tidur dengan kondisi lumpuh dan kesulitan berbicara, kata Anggota Baznas Kota Tasikmalaya,Ryan Aryana,SE.

Pihak keluarga sudah berusaha membawanya ke RSUD dr Soekardjo, akan tetapi masih belum ada perubahan. Dokter menyarankan agar ibu Enah di rawat jalan dengan cara mendatangkan Dokter spesialis ke rumah untuk mempercepat proses penyembuhan.

” Akan tetapi, setelah melihat langsung kondisinya,menurut saya keluarga ibu tersebut merupakan keluarga dengan kategori miskin, sehingga tidak mampu untuk melanjutkan pengobatan secara home visit, karena tidak ada biaya. Ini pun memerlukan uluran tangan para aghnia. Bahkan kondisi kesehatan suaminya pun sama, tidak usaha karena mengidap penyakit Rematik akut sudah 7 tahun lamanya,” jelasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Jelang Pemilihan Calon Ketua 'ASPROV' PSSI Jabar, Kapolres Tasikmalaya Masuk Kandidat Calon Pengurus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here