Seribu Karung Beras Bantuan Kemensos Akan di Bagikan Pemdes Karangmulya Pada Warganya Esok Hari

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID –
Pemerintah Desa Karangmulya kecamatan Jamanis kabupaten Tasikmalaya, menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) PPKM darurat. Bantuan beras tersebut ditujukan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Senin (02/08/21).

Kepala Desa Karangmulya Wahyudi Hartono mengungkapkan, bahwa beras dengan berat 10 kg disalurkan oleh Perum Bulog.

“Bantuan ini ada beberapa sumber dari Kemensos melalui program BST yang sudah lama tidak menerima bantuan dan sekarang ada bantuan beras, bagi penerima sudah ada melalui barcode dan sudah kami terima selaku pemerintah desa,” ujar Wahyudi Hartono kepada wartawan di kantornya.

Wahyudi mengatakan, adapun untuk penyaluran datanya sudah ada dan barcode kita tinggal panggil sesuai data yang ada. Kami berikan langsung bantuan beras satu karung dengan berat 10 kg, dan secepatnya untuk menyalurkan kepada warga pada besok pada hari Selasa (3 /8/21) esok. Untuk mekanisme penyaluranmya di masing masing di setiap wilayah kedusunan, dan sengaja tidak di bagikan di Kantor desa hal tersebut di takutkan akan menimbulkan kerumunan,”katanya.

Wahyudi menyebutkan, Bantuan beras ini yang kami terima kurang lebih 1.000 karung beras, dan untuk penerima bantuan beras ini sesuai dengan jumlah beras yang kami terima,”ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa terbantu dengan adanya bantuan ini dan kebetulan bukan bantuan ini saja, ada juga bantuan dari sumber sumber yang lain seperti bantuan dari BLT DD, BPNT, PKH, dan BST berbentuk uang juga ada. Dan semoga bantuan ini agar bisa digunakan yang lebih bermanfaat”, harap dia. ( Anton )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Relawan Kang H.Yanto Oce kembali Cegah Penyebaran Covid-19, Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Sekolah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here