BMKG Bandung Prediksi Selama Sepekan Kedepan Gelombang Laut Tinggi Hingga 6 Meter Terjadi di Pantai Selatan

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Gelombang laut tinggi yang terjadi sejak dua hari ini. Sesuai dengan prediksi Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung. Menurut BMKB gelombang laut tinggi akan terjadi di pesisir Pantai Selatan Jawa Barat dalam sepekan ke depan. “Saat ini memang gelombang laut di perairan selatan Jawa Barat sedang tinggi 5 sampai 6 meter.

Diperkirakan terjadi hingga satu minggu ke depan,” kara Andy Rachmadhan, Staf Observatori BMKG Wilayah Palabuhanratu, Senin (2/8/21).

Dijelaskannya, fenomena itu disebabkan pola angin di wilayah Indonesia bagian utara dominan bergerak dari Tenggara Barat Daya dengan kecepatan angin berkisar 5 hingga 20 knot. Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Timur – Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 5 hingga 25 knot. “Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan utara Sabang, Selat Sunda, Perairan Banten hingga selatan Jawa Timur, dan Laut Arafuru,” jelasnya.

Dalam sepekan ke depan, ucap Andy, tinggi gelombang memiliki variasi antara 4 meter 5 meter. “Kondisi ini berisiko tinggi bagi keselamatan pelayaran dan aktivitas warga di pesisir pantai. Kami imbau untuk waspada dan hati-hati,” ujar Andy. ( Rusdi )
Baca Selanjutnya:

Kang H.Yanto Oce Berserta Para Relawan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya H.Herdi Suganda (Haji Uded)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dekan Fakultas Syari'ah IAIC Ta'ziyah Atas Wafatnya Almarhum Dr H Eman Sungkawa, SH.,MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here