Warga Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Tinggal Satu Atap Dengan Hewan Ternak

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Kisah pilu datang dari seorang Janda yang tinggal di Rumah tidak layak huni ( Rutilahu ) bahkan satu atap dengan kadang Domba.

Kisah yang dialami Nenek 70 tahun warga Kampung Babakan Cikorobok, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur ini, memanglah sangat memilukan. Pasalnya, Nenek bernama Kokom yang tinggal berdampingan dengan hewan ternak itu, juga tinggal dengan anaknya yang mengalami gangguan Jiwa. Namun sekarang sudah berangsur membaik.

Nenek Kokom mengaku bahwa dulu anaknya pernah membakar rumahnya, sehingga ia kini terpaksa harus tinggal di rumah yang alakadarnya.

“Dua kali rumahnya dibakar sama anak saya, dulu anak saya memang mengalami gangguan jiwa, namun setelah pihak Desa membantu pengobatan anak saya, alhamdulilah kini membaik,” kata Nek Kokom, di halaman rumahnya, Minggu, (01/08/21).

Nenek yang sehari hari hanya mengandalkan biaya hidup dari penghasilan buruh tani itu juga mengatakan, bahwa dulu dirinya pernah mendapatkan bantuan BPNT dari pemerintah, namun telah lama ini, dirinya mengaku belum pernah mendapatkannya lagi.

Nenek Kokom bahkan harus membuat bubur untuk menghemat pengeluarannya, kini dirinya berharap ada Donatur yang dapat membantunya membangun rumah yang layak, agar dirinya dan anaknya dapat tidur nyenyak dan tidak lagi kedinginan.

“Nenek tinggal kurang-lebih dua tahun tujuh bulan di rumah seperti ini, dan nenek selalu berdoa semoga ada donatur yang akan membantu Nenek,” harapnya. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Kades Gunungtanjung Resmikan Kantor Desa Baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here