Kampung Leuwijurig Kini Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal Lokasinya Berada Ditepian Sungai Ciwulan

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Tepi Sungai kenapa tidak, bilamana dijadikan destinasi wisata kuliner pasti lebih baik dan bermanfaat.”

Salah satu hal yang penting untuk di garisbawahi adalah konsep data para ahli dari berbagai pihak tentang pemanfaatan potensi wisata ditepi (pinggiran) sungai dalam rangka pengembangan ekonomi masyarakat di pedesaan/kota untuk menunjang kreativitas destinasi wisata sebagai sumber penghasilan /PAD/K ( Pendapatan Asli Desa/Kelurahan).

Oleh karena itu dalam mendefinisikan seperti istilah konsep diatas, perlu melihatnya dalam konteks pemikiran kembali, apakah relevansinya kedepan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat pedesaan.

Keterbatasan SDM bukan untuk menjadi alasan, karena pada dasarnya bagi penyaji kuliner dilingkungan yang dijadikan tempat wisata, yang sangat diharapkan adalah agar para pengunjung ramai setiap hari datang.

Sudah menjadi kebiasaan dan kebutuhan saat ini, bagi para pengunjung (wisatawan) baik lokal atau antar lokal, pada umumnya Ingin menikmati makan, minum dan bercengkerama sembari kaki berkecipak di dalam arus air sungai yang mengalir? Kawasan leuwijurig terletak dipinggir Sungai Ciwulan Kelurahan Leuwiliang Kecamatan Kawalu Tasikmalaya Kota, tempat yang pas bagi pengembangan usaha wisata.

Lokasi Tepian Leuwijurig destinasi ini menyajikan aneka kuliner tradisional yang umum untuk masyarakat yang melewati jalan ini, Sedangkan keberadaan sungai bagi yang melaluinya menjadi bonus sehingga membuat lokasi itu kian tampak alami.

Namun pemerintah kota Tasikmalaya, sepertinya belum menata atau barangkali tidak tahu adanya kawasan wisata mandiri yang hanya dibangun oleh warga masyarakat setempat. (Wawan)
sumber: Iwan Singadinata

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Berikut Penerima SK Pensiun TMT 1 September 2021 Yang Diserahkan Plt Wali Kota Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here