Gobar Rajapolah, Hobi dan Jalin Silahturahmi Diantara Kayuhan Sepeda

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam beberapa tahun terakhir, gowes atau bersepeda sangat populer di kalangan masyarakat Tasikmalaya, apalagi di saat imun tubuh harus di tingkatkan di tengah Pandemi Covid-19 ini, maka bersepeda menjadi pilihan alternatif untuk berolah raga dan menjadi sarana hiburan bersama.

Tidak ketinggalan hobi bersepeda ini merambah ke Rajapolah dimana setiap minggu pagi, para goweser atau pesepeda beramai-ramai melakukan kegiatan gowes bareng menyusuri ruas Jalan-Jalan raya atau merambah ke jalan-jalan pedesaan bahkan perkampungan.

Komunitas GOBAR RAJAPOLAH yang di inisiasi oleh Andi Sepakat atau Bang Anton, kali ini melakukan kegiatan Gowes Bareng dengan mengambil rute ke Jalan Baru (JB) Cisinga dengan mengambil jarak ± 15 Km dengan star dimulai dari Bebedahan depan mebeul sepakat dan finish di tempat yang sama.

Peserta yang tergabung dalam komunitas GOBER RAJAPOLAH ini terdiri dari berbagai macam kalangan, ada pengusaha, pedagang, pelajar, pegawai swasta, PNS dan pekerja lainnya.

Ketua Komunitas GOBER Rajapolah Andi Sepakat (Anton) mengatakan, komunitas ini berdiri secara spontanitas dan alami, di inisiasi saat mereka yang mempunyai hobi sama nongkrong bareng sehingga tercetus ide untuk melakukan kegiatan Gowes Bareng sebagai sarana lebih mempererat silaturahmi dan ke bersamaan.

Komunitas gowes ini awalnya di ikuti sekitar 10 orang yang memiliki hobi sama, yakni gowes atau bersepeda”, ujar Andi Sepakat kepada wartawan usai Gowes, Minggu (1/8/21).

Andi mengatakan, komunitas GOBER RAJAPOLAH saat ini memiliki kegiatan gowes bareng rutin setiap hari Minggu. Biasanya kegiatan ini diikuti hingga lebih dari 50 anggota. Kegiatan ini juga biasanya memiliki tema-tema tertentu.

“Kegiatan GOBER Rajapolah mengambil tema ” Gowes Bareng Gowes Ceria Pemburu Liweut”, kata Andi.

Baca Juga  Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Ibu Rumah Tangga Menjajakan Diri Demi Kebutuhan Hidup

Andi menyebutkan, perlu diketahui bahwa bersepeda sebenarnya memberi banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama kesehatan jantung sebab bersepeda bisa menurunkan angka penyakit kardiovaskuler dan pembuluh darah jantung, serta kebugaran diri dan menciptakan imun yang kuat.

Ia berharap, kegiatan gowes di wilayah Rajapolah ini menjadi satu kebutuhan sebagai ikhtiar menciptakan kebugaran, serta sarana hiburan akhir pekan bersama kawan dan rekan. Sehingga selalu terjalin silaturahmi dan kebersamaan, dan kami pun tetap menerapkan Prokes Covid-19 bagi seluruh peserta yang ikut sebagai upaya pencegahan kasus Covid-19″, harap dia. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here