Pemkab dan DPRD Kab. Sukabumi sepakati RPJMD

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi tahun 2021-2026. Telah disepakati Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD).

Pengambilan keputusan RPJMD 2021-2026 dilaksanakan dalam rapat Paripurna secara vitual atau online di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Komplek Perkantoran Jajaway Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu. (30/7/21).

Di 2022, Pemkab Bakal Genjot Sektor Pertanian dan Pariwisata, Ini Kata Bupati500 Perusahaan Kandang Ayam Bodong, Ini Pejelasan DPRDTahun ini, DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas 27 Raperda, Ini Datanya.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami memaparkan bahwa RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi dan program kepala daerah. “Rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Sukabumi, ini disusun berdasarkan amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017. Yaitu, dengan menggunakan empat pendekatan perencanaan pembangunan, meliputi pendekatan teknokratik, partisipatif, politis, serta top-down dan bottom-up,” jelas Marwan.

Marwan menjelaskan, rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Sukabumi tahun 2021-2026, dijadikan sebagai dokumen kebijakan pembangunan sekaligus acuan bagi seluruh komponen pelaku pembangunan dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkesinambungan selama lima tahun kedepan. “Rencana pembangunan jangka menengah daerah sebagai dokumen pembangunan lima tahunan daerah harus mampu menggambarkan adanya integrasi pembangunan lintas sektor.

Dengan demikian, diharapkan penyelenggaraan pembangunan 5 tahun kedepan akan lebih terarah, terintegrasi, terukur, akuntabel dan implementatif, serta mampu menjawab isu-isu strategis yang ada, baik aspek kesejahteraan masyarakatnya, daya saing daerahnya dan pelayanan publiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menambahkan, tadi sudah disepakti dan ditandatangani bersama tentang RPJMD 2021-2026. “Alhamdulillah sudah disepakati bersama, tadi sudah ditandatangai kesepakatan bersamanya dan akan dikirimkan ke Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk medapatkan evaluasi,” tegas Yudha.

Baca Juga  Wakil Walikota Tasikmalaya Hadiri Penyerahan Paket Sembako Dari Kementerian Sosial RI

Selain itu, tadi sudah disampaikan penyampaian dari pimpinan pansus membahas soal RPJMD tersebut. “Pansus itu belum dibubarkan jadi masih ada kinerjanya yang akan menindaklanjuti dan membahas kembali evalusai dari gubernur. Kami berharap raperda tentang RPJMD ini dapat bermanfat bagi masyarakat juga untuk Kabupaten Sukabumi,” singkatnya. (Rusdi)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here