Si Jago Merah Lahap Sebuah Rumah Makan Kari Am Hingga Rata Dengan Tanah Kerugian Ditaksir Milyaran Rupiah

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Sebuah Rumah Makan Kari Am di Jalan Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat, ludes dilahap si jago merah, Jumat (30/7/21) sekitar pukul 05.00 WIB.

Tidak ada satu pun barang berharga yang tersisa dalam kejadian musibah ini. Seluruhnya ludes dan rata dengan tanah.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat, mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 05.10 WIB.
Setelah mendapat laporan, meluncur Regu Alpha yang bertugas penanganan dibantu oleh Regu Bravo dan Regu Charli dengan menerjunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Selain itu, datang juga bantuan dari TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, “Pukul 05.20 WIB kami sudah sampai di lokasi, di Rumah Makan Kari Am. Sekitar jam 06.30 kami sudah bisa menguasai api, api sudah bisa dipadamkan,” ujarnya.

Beruntung ridak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian dalam bencana diperkirakan mencapai miliaran rupiah. “Semua material habis terbakar, tidak ada korban. Namun kerugian di taksir kuranglebih sebesar Rp 3 miliar,” kata Sudrajat.

Daden salah seorang pegawai rumah makan tersebut menyebutkan api berasal dari korsleting listrik pada mini circuit breaker (MCB) merembet dengan cepat membakar seluruh bagian bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu.
“Saya sempat mencoba memadamkan, akan tetapi api membakar dengan cepat. Barang-barang pun tidak sempat diamankan karena ruangan banyak yang terkunci,” Deden.

Daden bersama empat pegawai lain yang tinggal di dalam rumah makan tersebut selamat, namun harus kehilangan 3 motor yang ikut terbakar bersama barang-barang yang lain. ( Rusdi )

Teks foto ; Sisa kebakaran Hebat Tadi Subuh

Baca Juga  HUT Polantas Ke-66, Satlantas Polres Tanjungbalai Dikejutkan Surprise Dari Pemuda KNPI
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here