Masa Pandemi Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (Astakira) Pembaharuan Kab.Cianjur, Terima 70 Aduan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Bermasalah

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Ketua Asosisasi Tenaga Kerja Indonesia (Astakira) Pembaharuan Cianjur, Jawa Barat, Ali Hildan mengatakan bahwa di masa Pandemi Covid – 19 ada sekitar 70 aduan warga Kabupaten Cianjur yang menjadi Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) bermasalah dan memerlukan bantuan.

” Dari tujuh puluh aduan tersebut, bermacam permasalahan dari mulai tidak digaji, tidak mendapatkan perlakuan yang baik seperti ditelantarkan, juga ada yang sampai mengalami penyiksaan, serta ada pula yang meninggal dunia,” kata Ali di kantor Astakira, Rabu, ( 28/07/21 ).

Ali menyebutkan, bahwa diantara yang telantar tersebut diantaranya ialah warga asal Kecamtan Cibeber, atas nama Nurhasanah yang terlantar di Bahrain.

” Kasus terbaru yang masuk ke layanan kami, ialah Warga asal Cibeber yang terlantar di Bahrain dan akan di berangkatkan ke Arab Saudi,” ujarnya.

Lanjut Ali,” ada pula kasus warga Warungkondang yang diduga menjadi perbudakan modern dan kasusnya beberapa waktu lalu Viral di beberapa media,” pungkas Ali Hildan.

Sambung Ali,” dilihat dari postingan salahsatun Akun bahwa warga Warungkondang tersebut tangannya melepuh, menurut keterangan suaminya bahwa istrinya tersebut harus bekerja ekstra yang harus bekerja selama satu hari di dua sampai tiga Rumah dan jika tidak memenuhi target diduga selalu mendapat kekerasan,” sambungnya.

Dari kasus yang telah masuk Pihak Astakira telah menayangkan surat ke pihak terkait dan sudah melakukan komunikasi.

Ali berharap dan meminta serta mengajak pemerintah untuk melindungi seluruh pekerja migran kususnya warga Cianjur yang menjadi korban pemberangkatan ke luar negri.

“Saya mengecam kepada oknum seponsor atau Oknum lainnya yang memproses memberangkatkan Pekerja Migran yang lari dari tanggung jawab, kenapa mereka bisa memberangkatkan tetapi tidak bisa memulangkan, oleh karena itu saya berharap Kepada pemerintah mari kita bergandengan tangan untuk melindungi pekerja Migran Indonesia terutama kepada pihak berwenang atau berwajib agar menindaklanjuti permasalahan yang ada kususnya Pemberangkatan yang Ilegal,”harapnya. (Andri.S)

Baca Juga  Pengemudi Dan Kondektur Bus Penerima Insentif Program Keselamatan 2020 Ikuti Pelatihan Yang Digelar Satlantas Polres Cianjur
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here