Kepedulian Baznas Kota Tasik Bersama Nakes PKM Mangkubumi Kunjungi Warga Lansia Yang Sakit dan Tidak Mampu

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Adanya warga lansia yang tidak mampu di wilayah Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi yang menurut kabar terbaring sakit, membuat anggota dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya bersama Surveilans dari UPTD Puskesmas Mangkubumi bergerak cepat mendatangi lokasi dimana pasien tersebut tinggal.

Hal ini disampaikan Anggota BAZNAS Kota Tasikmalaya Ryan Aryana,SE saat di temui awak media di Puskesmas Mangkubumi, Rabu (28/7/21).

“Sesampainya di rumah pasien yang di ketahui bernama Haerudin (78) warga Nanggela RT 01 RW 06 Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya,
kami merasa miris dengan kondisi pasien tersebut. Karena pasien merupakan tulang punggung keluarga, beliau dalam kesehariannya bekerja sebagai pemulung.Lalu pasien tersebut langsung diperiksa kondisi kesehatannya oleh tenaga kesehatan dari Puskemas Mangkubumi,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana.

“Kami melakukan pemeriksaan secara detil, namun berdasarkan hasil pemeriksaan yang vital hasilna bagus, pasien menderita batuk yang dapat informasi dari keluarga batuknya sudah semenjak sebulan yang lalu. Kami pun memberikan obat untuk jangka waktu 4 hari ke depan, dan kami pun meminta kepada pihak keluarga setelah 4 hari agar pasien dapat di bawa ke Puskesmas Mangkubumi untuk diperiksakan kesehatan paru-parunya, ” katanya

Di awal pemeriksaan kami merasa miris dengan kondisi pasien, beliau tidur diatas kasur yang lembab dan di kamar yang kurang ventilasinya, tambahnya.

“Oleh karenanya kami meminta kepada pihak keluarga agar pasien tersebut dapat dipindahkan tidurnya. Memang ukuran rumah yang di tempati sekitar 3×4 meter persegi yang terbagi menjadi 3 ruangan. Kondisi rumah cukup memprihatinkan dan butuh uluran tangan para aghnia. Pada kesempatan tersebut pun kami pun mengajukan usulan bh kepada pihak Baznas, agar dapat di prioritaskan alas tidur dan pispot untuk bapak tersebut buang air,” pungkasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Ibu Erah Warga Kel. Karikil Hidup Sebatang Kara Terkena Gas Meledak, Butuh Uluran Tangan
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here