Dengan Bismillah, Kades Tawang Banteng Siap Calonkan Diri Jadi Ketua Apdesi Kab.Tasikmalaya

0

KAB TASIK.FOKUSPRIANGAN.ID – Bakal calon ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tasikmalaya, sudah banyak bermunculan.

Salahsatu nya Nandang Abdul Ajiz yang sekarang menjabat sebagai Kepala Desa Tawang Banteng Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya.” Ia menyatakan siap untuk maju menjadi Bakal Calon Ketua Asosiasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2026.

Dengan mendapat respon positif dari rekan-rekan sejawatnya. Baik berupa masukan, saran dan harapan dari internal para Kepala Desa, serta beberapa relasi eksetrnal dari berbagai steakholder lainnya, yang meminta agar maju ,” ujar Nandang kepada fokuspriangan ketika ditemui dikantornya, Rabu (28/7/21).

Nandang mengatakan, dengan mengucapkan lafadz Bismillah, saya menyatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya Periode 2021-2026.

” Saya telah mengokohkan niat bulat dan mengawali niat baik, setelah dirinya berkonsultasi memohon restu dari isteri, orang tua, keluarga, para ulama, beberapa gurunya, sharing dengan perangkat dan staff Desa Tawang Banteng, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna dan perwakilan unsur masyarakat lainnya yang ada lingkungan DesaTawang banteng,”katanya.

Ia menyebutkan , dalam memimpin sebuah organisasi sebesar APDESI yang menakhodai 351 Desa di Kabupaten Tasikmalaya bukan hal yang mudah, tentu dilandasi dari multi background Kepala Desa masing-masing yang berbeda, multi kepentingan perjuangan para Kepala Desa melalui visi misi programnya.

” Ini bukan merupakan hal yang mudah, apalagi dalam menghadapi problematika pada situasi Pandemi ini. Namun, Nandang selalu memegang teguh prinsip bahwa tidak perlu menghindar dari sebuah tantangan, melainkan jadikan tantangan sebagi peluang mengeksplorasi ide dan gagasan secara konseptual, dilandasi tujuan memetik amal sholeh dari sebuah pengabdian atau perjuangan.

Baca Juga  73 Kepala Desa Terpilih dan 6 Kepala Desa Antar Waktu Resmi Dilantik Bupati Tasikmalaya

“Saya cukup optimis, dengan dilandasi fondasi yang kokoh. Atas ridho dan karunia Alloh SWT serta Kerjasama yang baik antara Kepala Desa, Pemerintah dan steakholder lainnya, kita mampu membawa APDESI yang penuh marwah dan kejayaan untuk semuanya,” kata dia.

Nandang memiliki selogan “Dari Desa Membangun Bangsa, Bersama APDESI Membangun Negeri”.

Selogan tersebut merupakan spirit bersama untuk kemajuan APDESI ke depan serta masyarakat di Desa masing-masing agar merasakan efek positif dari eksisnya organisasi APDESI. Demi mewujudkan kesejahteraaan masyarakat serta kemajuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sudah merupakan sunnatulloh bahwa keberhasilan, kesuksesan, kemajuan tidak beridiri sendiri. Namun, hasil karya dari ikhtiar bersama, pengabdian bersama. Baik Pemerintah atau Eksekutif, para anggota Dewan atau Legislatif, Aparat Penegak Hukum atau Yudikatif, Unsur Pelajar atau Santri dan Mahasiswa, LSM, NGO, Ormas, Media atau Pers dan steakholder masyarakat lainnya”, pungkas Nandang. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
2
+1
4
+1
2
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here