Wujudkan Ponpes Bebas Covid-19, Polres Tasikmalaya Bersama Dinkes Kab.Tasikmalaya Gelar Vaksinasi Bagi Santri

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Mewujudkan lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kab.Tasikmalaya bebas dari covid-19 dan percepatan vaksinasi, Polres Tasikmalaya Polda Jawabarat, bersama Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kab. Tasikmalaya melaksanakan vaksinasi masal untuk santri di empat (4) pondok Pesantren yang ada di Kab.Tasikmalaya, Senin (26/07/21).

Adapun ke Empat Ponpes tersebut yakni, Ponpes Cipasung, Sukahideng, Miftahul Huda, Sukamahan dan PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, mengatakan, hal tersebut di laksanakan sebagai bentuk upaya Kepolisian daerah Jawabarat (Polda) melalui Polres Tasikmalaya turut serta mencegah penyebaran Covid 19 di Pesantren, dan untuk memberikan imunitas dan kekebalan agar tidak mudah terpapar covid, dilaksanakan vaksinasi.”Ia juga menyampaikan adapun santri yang di jadwalkan mengikuti vaksinasi ini kurang lebih sebanyak 4500 santri dan yang di prioritaskan para santri yang mondok,”ucapnya.

Sementara di tempat yang sama Dr. Heru Suharto, Kadinkes dan Pengendalian Penduduk, Kabupaten Tasikmalaya, mengatakan kita hari ini bersama pihak kepolisian melaksanakan kegiatan vaksinasi masal buat para santri dan ada sekitar 4500 santri yang akan mengikuti vaksinasi ini, dan Alhamdulilah para santri sangat antusias mengikuti vaksinasi ini,”katanya.

Lanjut Heru, kita menyarankan kepada santri yang masuk kategori rentan terpapar covid-19 agar mengikuti vaksinasi covid-19, intinya Alhamdulilah para santri sangat antusias mengikuti vaksinasi ini mereka rela antri sejak pagi demi mendapatkan vaksin pertama, walaupun mereka sempat khawatir dan mereka juga mengaku lebih tenang berada di pondok setelah mendapatkan vaksin,”ujarnya.

Sementara itu vaksinasi covid-19 yang di laksanakan di Ponpes Miftahul Huda Manonjaya di tinjau langsung oleh Kapolda Jawabarat Irjen Pol Ahmad Dofiri dan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul ulum.  (Red)

Baca Juga  Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor TPS Dimekarkan di Masa Pandemi Covid-19
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here