Lurah Bersama Babinsa Kelurahan Sambongjaya Mangkubumi Pantau Pemakaman Jenazah Diduga Covid-19

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Babinsa Kelurahan Sambongjaya Koramil 1203/Kawalu Pelda Hendra bersama Lurah Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya melaksanakan pemantauan sekaligus pengawasan akan prosesi pemakaman salah satu jenazah yang merupakan warga di wilayahnya yang meninggal diduga terpapar Covid-19, yang pemakamannya di laksanakan di TPU Antapaha, wilayah Kelurahan Sambongjaya, Senin (26/7/21).

Babinsa Kelurahan Sambongjaya Pelda Hendra menuturkan selain Lurah Sambongjaya, pada prosesi pemakaman ini di dihadiri pula Ketua MUI Kelurahan Sambongjaya Drs Kholid, Pimpinan Pondok Pesantren Tanjungresik At-Taqwa KH Maman Herman, Satgas PPKM Kelurahan Sambongjaya dan dari perwakilan keluarga almarhumah.

Pemakaman secara protokol kesehatan ini dilaksanakan oleh warga sekitar, yang mana sebelumnya pihak kami berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota Tasikmalaya agar dapat di berikan Alat Pelindung Diri (APD) yang sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan untuk masyarakat yang akan melakukan prosesi pemakaman. Sebelum pemakaman pihak kami memberikan arahan kepada para warga yang akan melaksanakan prosesi pemakaman.

Almarhumah, M (51) pada tanggal 22/7/21 melakukan PCR dengan hasil positif, lalu setelah itu mengalami perburukan kondisi kesehatan, hari Senin sekitar pukul 02.30 dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD dr Soekardjo. Alhamdulillah prosesi pemakaman dapat berjalan aman dan lancar,” tutur Hendra.

Sementara Lurah Sambongjaya Suryaman S.Sos pada kesempatan tersebut mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu warga di wilayah kerjanya

“Kami mengucapkan turut berdukacita , semoga almarhumah diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran ketabahan. Tak lupa kami pun mengucapkan terima kasih kepada para warga yang turut berpartisipasi dalam pemakaman ini. Kami mengapresiasinya,” pungkasnya. (H Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ponpes khusus Yatim As-Syafiiyah Tetapkan Jalankan Aktivitas Sesuai Physical Distancing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here