Bupati Tasikmalaya Pimpin Upacara Hari Jadi Kab. Tasikmalaya Ke 389

0

KAB. TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.Ip, memimpin pelaksanaan upacara Hari jadi Kabupaten Tasikmalaya yang ke 389 yang bertempat di halaman Gedung Bupati yang dikenal Warga masyarakat dengan sebutan “Gebu” Senin (26/7/21).

Upacara hanya diikuti sebagian pegawai di lingkungan Setda, juga dihadiri Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurulyaqin, Sekda kab. Tasikmalaya Dr. Mohamad zein, Asda 1, Asda 3 para kepala SKPD, unsur Forkopimda, ketua PKK Hj. Ai Diantani Ade Sugianto. Serta para tamu undangan lainnya.

Pada Kesempatan wawancara dengan awak media usai melaksanakan upacara, menjawab pertanyaan penulis mengenai perkembangan penanganan pandemi covid 19 apakah akan ada metode baru yang akan dilakukan pemerintah daerah, bila dikaitkan dengan Hari jadi, sebagai contoh setiap penanganan vaksinasi terhadap masyarakat, bagi warga yang telah melaksanakan nya diberi kartu khusus untuk melengkapi ketika melakukan kegiatan kemanapun dan dimanapun mendapat kelonggaran tidak lagi banyak kendala yang dihadapi, bahkan tidak usah lagi memakai masker seperti yang dilakukan negara maju.

Bupati Sendiri dalam menjawab tidak lepas dari apa yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat, terutama pada keterbatasan pengiriman vaksin yang diberikan pemerintah pusat, yang jelas menurutnya bagaimana konsistensi semua warga untuk tetap disiplin, pertama perilaku hidup sehat, karena hanya itu caranya, walaupun bagaimapun kalau kita mengandalkan layanan kesehatan sangat terbatas, terbatas tempat, terbatas pelayanan juga kemampuan,”ucap H.Ade Sugianto.

Dikatannya, adapun cara yang harus kita lakukan hari ini, adalah bagaimana masyarakat mengetahui untuk menjauhi covid 19, yang penting disiplin dengan 5 M, jangan sampai lupa pakai masker, jangan lupa selalu cuci tangan, hindari kerumunan, jangan dulu mobilisasi kesana sini, terutama ke luar kota. Seandainya semua pihak disiplin, maka pengendalian penyebaran covid 19 akan cepat berakhir, yang harus dijaga sekarang adalah penyebarannya,”katanya.

Baca Juga  Pelebaran Jalan, Sat lantas Polres Tasikmalaya Atur lalin

Selanjutnya Bupati menjelaskan lebih detail mengenai produknya yang dilakukan setahun lalu yaitu program RT Siaga dan hari ini pemerintah pusat melaksanakan program itu secara nasional,”paparnya.

Mengenai Dana Desa untuk penanggulangan Covid 19 bagi warganya yang terkonfirmasi dan isolasi mandiri yang tidak diberikan serta pemberian obat yang tidak dilaksanakan pihak pemdes.” Ia mengatakan sudah jelas itu melanggar hukum,”pungkasnya. (Iwan/Wawan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here