Pramuka IAILM Siap gelar Skala Jabar 3.3

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Gerakan Pramuka IAILM Suryalaya telah melaksanakan technical meeting yang dihadiri oleh Mabigus, para peserta, pembina pramuka serta dewan juri yang akan menjadi juri perlombaan dalam acara perlombaan Skala JABAR 3.3.

Dalam kondisi pandemi covid saat ini, tampaknya bukan menjadi halangan bagi Pramuka untuk tetap berkreasi dan berinovasi. Kali ini dibuktikan oleh Pramuka IAILM Suryalaya, akan menggelar sebuah acara yang dikemas dalam kegiatan Skala JABAR (Semarak Lomba Pramuka Latifah Mubarokiyah Se-Jawa Barat). Dengan beberapa perlombaan yaitu :
1. MSQ
2. PRESENTASI PROPOSAL
3. TARI KOMANDO
4. FILM PENDEK
5. PERKUSI

Kegiatan SKALA JABAR 3.3 ini akan dilaksanakan secara virtual yaitu pada tanggal 1-8 Agustus 2021.

Ijal Herdiana selaku ketua pelaksana mengungkapkan, pandemi bukanlah satu-satunya alasan bagi Pramuka untuk berhenti berkarya dan berinovasi, dengan kegiatan Semarak lomba Pramuka Latifah Mubarokiyah (SKALA) JABAR 3.3 ini akan kita buktikan. Kegiatan tersebut merupakan ajang pembuktian bahwa Pramuka memang tidak hanya ahli dalam berkemah, tali temali dsb. Kita akan tunjukan bahwa Pramuka tidak hangus termakan arus zaman.” ujar Ijal Herdiana saat di hubungi fokuspriangan.id. Minggu (25/7/21).

Sementara Ami Hamidah selaku ketua Pramuka satuan putri mengatakan, saat ini merupakan keadaan dimana pandemi melanda, jika dianalogikan pada sebuah tunas maka ini bagaikan hidup dalam keadaan tanah yang tandus, kering, dan gersang sehingga sulit sekali untuk terus hidup dan tumbuh menjadi tumbuhan yang bermanfaat bagi sekitar pun.

“Bagi seorang anggota pramuka yang biasanya megikuti berbagai event secara offline, pendidikan setiap minggu, tidak bisa dilaksanakan untuk saat ini. Dengan diselenggarakannya Skala Jabar 3.3 ini diharapakan dapat menjadi sebuah momentum bagi kaka- kaka pramuka penegak SLTA untuk terus tumbuh menjadi tunas muda penerus bangsa,” ucap Ami.

Baca Juga  Pemdes Babakancaringin Salurkan Insentif Rt/Rw 5 Bulan Sekaligus

Ditempat yang sama, H. Suhrowardi selaku Mabigus Pangkalan IAILM Suryalaya mengatakan, berharap, untuk terus sama sama untuk menjaga kesehatan, Pramuka jangan sampai padam, kita harus terus berinovasi terus tingkatkan kreatifitas.

Semoga Pandemi ini segera berakhir, jika nanti situasi dan kondisi sudah membaik , Pada acara puncak kita akan gelar acara puncak di kampus IAILM Suryalaya.” katanya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here