Jalan Alternatif Kampung Pasir Kalapa Sempal Separuh Badan Jalan Bahayakan Pengguna Jalan

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Jalan alternatif Benteng – Pasawahan menuji Cicurug tepatnya di Kampung Pasir Kalapa Desa Kutajaya kondisi semakin memprihatinkan. Pasalnya ada sempalan akibat longsor hingga setengah badan jalan terpapas air hujan.

Berdasarkan informasi yang diterima kejadian longsor akibat gerusan air hujan terbilang cukup lama sekitar hampir sekitar satu tahun lebih.
“Awalnya hanya sedikit yang tergerus longsor, tapi lama-lama curah hujan yang cukup tinggi sehingga melebar hingga separuh badan jalan,” ucap Bojel warga setempat, Minggu (25/7/21).

Bojel mengatakan, sebenarnya jalan ini cukup padat dilalui berbagai kendaraan yang lewat. “Kalau jalan raya Sukabumi – Bogor macet maka, banyak kendaraan yang lewati jalan ini, dari mobil kecil, hingga bus tiga perempat atau juga truk,” terangnya.

Didin salah seorang pengguna jalan mengatakan, agak ngeri ngeri dikit lah kalau pas lewati jalan yang sempat di Pasir Kalapa. “Saya takut ketika kendaraan saya ada pas di jalan yang sempal, tanahnya longsor lantaran tak sanggup menahan berar kendaraan,” ujar Didin.

Oleh warga sekitar, sengaja diberikan tanda agar pengendara mengetahui ada jalan sempal sehingga berhati-hati.
Sekertaris Desa Kutajaya, Yudi Irawan ketika dihubungi melalu pesan WA mengatakan kalau jalan itu adalah jalan desa. “Tahun rencananya jalan tersebut akan diperbaiki dengan program Banprov,” katanya singkat, Minggu (25/7/21). ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Pemkab dan Pemkot Sukabumi Berkolaborasi Antisipasi Lonjakan Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here