Di Tengah Pandemi Covid-19 Karangtaruna Kelurahan Awipari Bersama Askhelp.id Potong Hewan Kurban

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Hari raya kurban atau disebut Idul Adha merupakan pengorbanan seorang hamba sebagai bentuk kepatuhan atas perintah Allah SWT. Inilah kali pertama ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

“Oleh sebab itu, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Awipari Kec.Cibeureum, Kota Tasikmalaya, bekerjasama dengan Askhelp.id pada tahun ini menyembelih 4 ekor Kambing hewan kurban, Jumat (23/06/21).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Awipari Muhammad Ibadurohman, mengaku senang kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut berjalan lancar dan daging kurban telah dibagikan secara merata kepada pihak yang berhak mendapatkannya.

“Sebagai awal, ini kurban pertama yang dilaksanakan di Karang Taruna Kelurahan Awipari yang bekerjasama dengan Askhelp.id, kegiatan ini berlangsung sukses dan lancar. Mudah-mudahan ini jadi jalan untuk lebih suksesnya kegiatan yang sama pada tahun mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan kurban ini sebagai perwujudan kokompakan dan kebersamaan di Karang Taruna Kelurahan Awipari. “Kekompakan dan kebersamaan itu ditunjukkan dari mulai menggalang peserta kurban, mempersiapkan hewan yang akan dikurbankan hingga melaksanakan penyembelihannya,” ujarnya.

Didasari sukses tersebut, pihaknya pun ingin mempersiapkan sejak dini awal kegiatan kurban untuk tahu depan, agar lebih terkoordinir dengan jumlah persertanya lebih banyak lagi.

“Bahkan, teman-teman pengurus tadi ada yang mengusulkan membuat arisan kurban, ide yang bagus untuk itu mungkin perlu segera dibuat kepanitiaannya,”imbuhnya.

Sementara pada penyembelihan tersebut, hewan kurban yang disembelih berupa 4 ekor kambing.” Saya atas nama pengurus Karang Taruna Kel.Awipari menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur semoga Allah mengganti yang lebih lebih, makin sukses berkah untuk semua,”pungkasnya. “Katar Awipari Ngabdi”. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka Penghijauan, Bupati Dan Wakil Bupati Subang Lakukan Penanaman Pohon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here