Warga Perumahan Tamansari Kota Tasikmalaya Sembelih Tujuh Ekor Sapi Qurban

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Idul Qurban atau yang lebih populer disebut dengan Idul Adha adalah salah satu hari besar yang dirayakan oleh seluruh umat Islam di dunia.

Di Indonesia sendiri, penganut agama Islam melestarikan budaya potong hewan qurban sebagai salah satu bentuk ibadah dan keikhlasan kepada Allah SWT.

Salahsatunya Warga Komplek Perumahan Tamansari (Perum Maya) Kota Tasikmalaya melaksanakan pemotongan/menyembelih hewan qurban, berupa 7 ekor sapi dan domba.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah ini dilaksanakan di lapangan komplek perumahan tersebut, Selasa (20/07/21) selepas shalat Ied.

Menurut salahsatu panitia pemotongan hewan qurban, Asep Munandar.SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan oleh warga Perumahan Tamansari, (Perum Maya),”ucapnya.

Kegiatan ini, menurutnya, juga sangat positif, selain merupakan salah satu ritual agama, juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahim diantara sesama warga Komplek Perumahan dan masyarakat sekitarnya.

Selain itu, sebagai bukti cinta kepada Allah di atas segalanya, dan sebagai bentuk kesalehan sosial untuk berbagi dengan sesama terutama kepada kaum duafa yang merasakan dampak pandemi virus corona atau Covid-19. “Dan ibadah kurban juga sebagai tanda bersyukur kepada Allah atas limpahan rezeki yang diberikanNya,”pungkasnya. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  DPD PAN Kota Cilegon Gelar Muscab ke VI, Ini Yang di Ungkapkan Masduki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here