Rumah Milik Nasir Warga Dusun Citaman Desa Cicapar Ludes di Lalap Sijago Merah

0

KAB. CIAMIS.FOKUSPRIANAGN.ID – Rumah milik Nasir (33) warga Dusun Citaman Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, ludes dilahap sijago merah saat di tinggal ke Mesjid untuk sholat Ied, Selasa (20/07/21).

Menurut keterangan Uju Suparman Anggota Tagana Kabupaten Ciamis menjelaskan peristiwa kebakaran  terjadi ketika pemilik rumah sedang melakukan sholat Idul Adha sekitar pukul 07:11 WIB.

“Dugaan sementara  musibah kebakaran tersebut disebabkan akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting listrik),”jelasnya.

Lanjut Uju, akibat musibah kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka – luka. 

“Namun barang barang rumah dan satu unit motor tidak terselamatakan, dan untuk kerugian material akibat musibah ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,”ucapnya.

Untuk sementara waktu keluarga korban di ungsikan ke tempat yang lebih aman, sambil menunggu langkah-langkah penanganan selanjutnya,”ujar Uju.

Uju, menambahkan api berhasil dipadamkan setelah petugas Pemadam Kebakaran dari Pos WMK Banjarsari tiba dilokasi, dibantu oleh Relawan Tagana, Pemerintah Desa Cicapar, Babinsa, Babinkamtibmas, dan warga masyarakat, bergotong royong memadamkan api. (Revan)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Terkait Nenek yang Tinggal Satu Atap dengan Kandang Domba, Ini Kata Kepala Desa Setempat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here