Ponpes Tanjung Resik At-Taqwa Sambongjaya Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pondok Pesantren Tanjung Resik At-Taqwa yang beralamat di Babakan Mulya RT 03 RW 12 Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya pada perayaan Idul Adha 1442 H yang jatuh pada hari Selasa 20 Juli 2021menyembelih sebanyak 12 ekor hewan qurban berupa sapi, dimana penyembelihan tersebut di laksanakan di komplek Pondok Pesantren Tanjung Resik At-Taqwa, hal tersebut dikatakan Pimpinan Pondok Pesantren Tanjung Resik At-Taqwa KH Maman Herman.

Di tengah situasi Pandemi Covid-19 pihak Pondok Pesantren kami bersyukur masih tetap bisa melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan situasi pandemi pun tidak menyurutkan semangat masyarakat yang menitipkan hewan qurbannya ke kami untuk di sembelih.

“Dalam pelaksanaan pun pihak kami menyiapkan masker untuk dipakai para petugas, jadi dalam pelaksanaan pun kami benar-benar menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Dalam penyembelihan pun kami atur sedemikian rupa untuk menghindari kerumunan. Bagi masyarakat yang hewan qurbannya akan di sembelih, kami persilahkan untuk menyaksikan penyembelihannya, sesudah penyembelihan usai dilakukan kami meminta masyarakat tersebut untuk meninggalkan lokasi. Untuk bagian dagingnya akan di antarkan oleh petugas ke rumahnya, demikian pula untuk masyarakat sekitar Ponpes khususnya masyarakat yang berada di wilayah RW 12 dan juga ada sebagian masyarakat di RW 01 juga akan diantarkan ke rumah oleh petugas, hal ini kami lakukan guna mencegah terjadinya kerumunan,” katanya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Sebanyak 500 Warga Pagerageung Ikuti Vaksinasi Covid-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here