Plt Wali Kota Tasikmalaya Ikuti Acara Do’a Dalam Takbir Secara Virtual Menyambut Idul Adha 1442 H

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf dalam malam takbir Idul Adha 1442 H mengikuti kegiatan doa dalam takbir bersama yang dilaksanakan secara virtual, Senin malam (19/7/21).

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf menyampaikan bahwa tidak ada manusia yang tidak membutuhkan rasa aman, namun dalam realitas kehidupan, kesulitan, musibah, atau kondisi tak aman mustahil dihindari.

Wabah yang saat ini mendunia yaitu menjangkitnya virus Corona, merupakan musibah dan keprihatinan kita semua. Puluhan ribu korban terdampak virus ini, ribuan lainnya meninggal di seratus lebih negara di dunia. Yang perlu disikapi dari musibah ini adalah mengembalikan semuanya kepada yang maha memiliki Allah SWT Bumi langit dan seisinya adalah milik Allah SWT, maka Allah SWT berhak mau menjadikannya seperti apa, namun demikian, manusia juga harus bermuhasabah (introspeksi) dan ikhtiar. Apakah musibah yang kita terima merupakan bentuk ujian, peringatan atau yang lain. Sehingga manusia lebih berhati-hati dalam menjaga amanah alam ini.

Sebagai umat beragama kita percaya virus Corona ini merupakan ciptaan Allah SWT yang mengandung hikmah dan pelajaran bagi kita selaku hambanya. Didalam Al-Qur’an Allah SWT menjelaskan bahwa “Tidaklah Allah menciptakan/menjadikan sesuatu itu sia-sia melainkan ada hikmahnya.”

Orang yang berilmu dan beriman akan menjadikan musibah sebagai momentum meningkatkan kebaikan , dimana kita sesama umat manusia didorong untuk lebih peka terhadap kesulitan sesama, saling membantu dan saling menguatkan dalam melewati pandemi ini.

“Saya berpesan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan, juga tidak lupa melaksanakan vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar kita dalam melindungi diri dan melindungi sesama,” tandasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Dugaan Adanya Pelarangan Liputan di Pendopo Baru Kab.Tasikmalaya, Ketua Umum DPP BAKI Angkat Bicara
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here