Di Tengah Pandemi Covid-19 DKM Jami’atul Huda Sambong Bencoy Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Perayaan Idul Adul Adha 1442 H di wilayah Kelurahan Sambongjaya khususnya di wilayah Sambong Bencoy RT 01 RW 10 Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat warganya untuk turut berqurban, hal tersebut terbukti pada Idul Adha 1442 H yang bertepatan dengan Hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 di DKM Jami’atul Huda para petugas telah menyembelih hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi.
.
Penasehat Panitia Idul Qurban Ajgn Imran Taufik Rahman menuturkan untuk kegiatan penyembelihan hewan qurban di Idul Adha 1442 H pihaknya merasa bersyukur karena tingkat masyarakat dalam menitipkan hewan qurban untuk disembelih masih cukup tinggi, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Wilayah RW 10 ini membawahi 6 ke-RTan. Dari 6 RT ini masih bisa terkumpul sebanyak 9 ekor sapi untuk diqurbankan. Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini kami pun mematuhi aturan dari Pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk tidak terjadi kerumunan. Para petugas pun kami anjurkan untuk selalu memakai masker. Dalam penyembelihan Alhamdulillah dapat berjalan lancar, selamat dan hikmat semua berkat kebersamaan dan gotong royong para petugas dan masyarakat. Hasil dari pembagian daging setelah dipotong para konsumen, kami bisa membagikan sebanyak 1800 bungkus daging yang akan diberikan kepada seluruh warga yang berada di wilayah RW 10,”pungkasnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Pemilik Tuak Kabur Saat Digrebek Patroli Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here