Di Hari Idul Adha 1442 H Kembali Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya Laksanakan 8 Pemakaman

1

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Disaat perayaan Idul Adha, dimana merupakan sebuah moment untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati bakar sate bersama anggota keluarga, namun tidak demikian halnya dengan para petugas prokes pemakaman jenazah Kota Tasikmalaya, mereka rela meninggalkan itu semua demi melaksanakan tugas dan tanggung jawab memakamkan jenazah yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasi Darlog Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Erik Yowanda menjelaskan pihaknya mendapati laporan bahwa pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 ada sekitar 9 orang yang meninggal dunia di hari yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

“Dari 9 orang yang meninggal dunia pada hari ini, 6 jenazah merupakan warga Kota Tasikmalaya, 1 jenazah dari Cirebon, 1 Jenazah dari Jakarta dan 1 Jenazah dari Ciamis. Untuk pemakaman pihak kami hanya melaksanakan sebanyak 8 pemakaman yang terbagi ke beberapa lokasi pemakaman yang ada di Kota Tasikmalaya. Di TPU Aisha Rashida kami memakamkan 4 jenazah, yang 4 jenazah lagi kami makamkan di Kecamatan Cipedes 2 jenazah, Kecamatan Indihiang 1 jenazah dan di Kecamatan Tamansari i jenazah. Sedangkan yang 1 pemakaman lagi menurut kabar dari Keluarga, jenazah akan di makamkan ke wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Untuk petugas pemakaman dari BPBD yang melaksanakan tugas pada hari ini yaitu Toto Rustali, Kliber Restiawan, M Suhaeri, Candra, Kuskus, Toto Antoni, Nurmawan, Mas Toro dan Yusuf,” jelas Erik. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
2
+1
+1
Baca Juga  Sat Binmas Polres Cilegon - Polda Banten, Membentuk Kampung Siaga Virus Covid -19

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here