Stok Oksigen Terbatas, Puskesmas Banjarsari Tidak Menerima Pasien Sesak Napas, Ini Kata Kapus Banjarsari

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Stok oksigen terbatas di Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terpakasa tidak bisa lagi menerima pasien dengan bergejala sesak napas.

Hal tersebut mulai di berlakukan pada hari Sabtu (17/07/21) hingga batas waktu yang belum bisa di tentukan.

Melalu surat pemberitahun yang terpasang di depan pintu Puskesmas menyebutkan, sehubungan dengan keterbatasan oksigen di Puskesmas Banjarsari, maka mulai hari ini Sabtu, 17 juli 202, (kemarin”red) untuk sementara kami tidak dapat melayani pasien dengan keluhan sesak napas, sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Kepala Puskesmas Banjarsari, Emay Marlina membenarkan hal tersebut, ya memang benar Puskesmas Banjarsari saat ini tidak melayani pasuen yang bergejala dengan keluhan sesak napas, karena keterbatasan oksigen,”ucapnya. Senin (19/17/21).

“Saat ini dengan banyak pasuen yang bergejala sesak napas membuat kita kewalahan melayanai pasien apalagi sekarang stok oksigen sangat terbatas itu menjadi kendala bagi kami untuk melayani pasien yang bergejala sesak napas,”katanya.

“Tapi selagi ketersediaan oksigen masih ada, kami akan terus berusaha melakukan pelayanan pasien yang bergejala sesak napas.”jelas Omay.

Sementara melalui sambungan seluler, Sekdis Kesehatan Kabupaten Ciamis, Anton, menyarankan jika ada pasien yang masuk ke Puskesmas yang bergejala sesak napas lebih baik langsung dirujuk ke RSUD Ciamis. 

“Apabila memang stok oksigennya di Puskesmas tersebut sudah habis dan si pasien sangat membutuhkan oksigen.”sarannya.

Lanjut Anton, stok oksigen di RSUD Ciamis saat ini masih aman, tadi pagi sekitar pukul 02 : 00 WIB sudah ada pengiriman oksigen ke RSUD Ciamis.

“Sedangkan untuk puskesmas di seluruh kabupaten Ciamis tinggal  tunggu pendistribusian dari Tasikmalaya. kita sudah pesan jadi kita tinggal nunggu datang saja,”pungkasnya. (Revan)

Baca Juga  Dua Rumah Hancur Tertimpa Longsor di Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here