Unjuk Rasa PPKM, Walikota Banjar Kucing-kucingan dengan Warga

0

KOTA BANJAR. FOKUSPRIANGAN.ID – Aksi kucing-kucingan Walikota Banjar dengan warga mewarnai unjuk rasa menolak kebijakan penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjar, Jumat (16/7/21).

Aksi massa ini diinisiasi oleh Aliansi Muslim Kota Banjar (Almuktabar) bersama Keluarga Besar Pedagang Pasar Banjar (KBPPB) serta berbagai lapisan masyarakat Kota Banjar.

Dalam aksi bertajuk Bergerak Menuntut Keadilan Perihal PPKM ini, mereka menolak penerapan kebijakan PPKM yang menurut mereka tidak relevan.

Selain itu, mereka menilai PPKM hanya menyusahkan masyarakat kecil dan mematikan perekonomian masyarakat.

Aksi massa ini sendiri merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya, Rabu (14/04/21), yang tidak menemukan titik terang.

Pantauan Sekilas Info Kota Banjar di lapangan, massa mulai memadati halaman kantor Walikota Banjar sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam orasinya, Ustad Aan selaku Korlap aksi, mengatakan, aksi massa ini merupakan aksi damai untuk mencari solusi antara Pemkot Banjar dengan masyarakat terkait penerapan kebijakan PPKM.

“Kami ingin bertemu langsung dengan walikota, bukan dengan perwakilannya. Kami kecewa dengan sekda yang mewakili pertemuan sebelumnya,” ujar Aan dalam orasinya.

Keadaan sempat memanas karena walikota tak kunjung menemui massa. Akibatnya, sempat terjadi saling dorong antara aparat dengan massa yang mencoba merangsek masuk ke kantor walikota.

Mereka juga harus menelan pil pahit setelah mereka tahu, ternyata Walikota Banjar tidak berada di kantornya melainkan berada di pendopo Kota Banjar. Tak ayal, hal tersebut menimbulkan kekecewaan dari massa yang hadir.

Akhirnya, para peserta aksi memutuskan untuk melanjutkan aksi di pendopo Kota Banjar. (Abid)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dalam Rangka TMMD Ke - 111, 100 Warga Desa Ciandam Ikuti Pengobatan Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here