DPC PKB Cilegon Buka Posko Ami Peduli Covid-19, Irham: Pemkot Cilegon Harus Bantu Warga Isoman

0

CILEGON, FOKUSPRIANGAN. ID – Wakil Sekertaris DPC PKB Kota Cilegon, M. Irham meminta Pemkot Cilegon untuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang terdampak langsung terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat virus Covid-19. Sabtu (17/7/2021).

Menurutnya, Pemkot Cilegon harus lebih banyak mengajak relawan untuk mengantarkan vitamin serta bahan pokok makanan lainnya kepada warga Cilegon yang sedang isolasi mandiri (Isoman). Dan menyiapkan dana untuk diberikan kepada seluruh masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Utamanya mereka yang berada di lapisan ekonomi paling bawah.

“Harus lebih banyak mengajak para relawan untuk membantu mengantarkan vitamin serta bahan pokok makanan kepada warga yang sedang menjalani Isoman, serta pemerintah tidak cukup hanya dengan mengeluarkan kebijakan PPKM-nya saja, tetapi pemerintah juga harus bisa menyiapkan dana untuk membantu ekonomi seluruh warga masyarakat terutama mereka yang ada di lapis bawah yang ekonominya sangat terpukul oleh kebijakan PPKM ini,” ucapnya M. Irham.

Banyak masyarakat lapis bawah yang terdampak secara ekonomi akibat pemberlakukan PPKM Darurat. Untuk itu pemerintah diwajibkan membantu warga, karena telah diamanatkan oleh konstitusi.

“Ini sesuai dengan amanat konstitusi di mana tugas negara atau pemerintah selain dari melindungi rakyat juga harus bisa mensejahterakan mereka. Sehingga di dalam Pasal 34 UUD 1945 jelas-jelas disana dikatakan bahwa fakir miskin, anak terlantar dipelihara oleh negara,” jelasnya.

Masih dikatakan M. Irham, DPC PKB Kota Cilegon telah membuka posko AMI peduli Covid-19. Dan insallah akan membagikan sekitar 1000 paket sembako kepada masyarakat yang sedang Isoman. (Aan.SGT)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Program Jum’at Berkah (Berbagi) Forum Peduli Cipanas Bersama Pemdes Sindangjaya Bagikan Paket Sembako Dan Sunatan Massal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here