Ade Dasep Anggota DPRD Kab. Sukabumi Ajak Masyarakat Tangkal Virus Corona Dengan Mendawamkan Ayat Suci Alquran

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Ada kiat khusus yang dilakukan Ade Dasep Zaenal Abidin, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra ini di dalam menangkal Pandemi Covid-19.

Pendiri dan Penanggungjawab Baldatun Center ini mengajak kepada umat muslim dalam mengisi waktu luang saat PPKM Darurat berlaku untuk memperbanyak baca Al-Quran. “Saya mengajak saudara-saudara seakidah untuk terus dawam membaca Al-Qur’an minimal 100 ayat dalam sehari semalam,” kata Ade Dasep kepada wartawan, Sabtu (17/7/21).

Selain itu, ucap Ade Dasep, ajakan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya berdasarkan hasil penelitian bahwa dengan membaca Al-Quran bisa menjadi penangkal obat covid-19.

Di samping itu, kata Ade Dasep, dengan banyak mengaji bisa juga meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini terbukti dalam studi ilmiah ‘Efek Terapi Membaca Al-Quran’ yang dilakukan Dr Ahmed Al-Qadhi di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat. “Dalam penelitian tersebut membuktikan bahwa perubahan fisiologis terjadi pada sistem saraf otak dari sampel pasien yang mendengarkan bacaan Al-Quran. Untuk itu, ayo dawamkan minimal 100 ayat perhari,” ujarnya.

Tak lupa, Ade Dasep juga mengingatkan untuk bersedekah khususnya kepada anak yatim yang belum baligh. “Semoga di masa PPKM Darurat ini Allah SWT angkat dan musnahkan Virus Covid-19,” tandasnya. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Salahsatu Pegawainya Dinyatakan Positif Covid-19, Pemerintah Kec.Pagerageung Semprotkan Disinfektan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here