Tekan Penyebaran Covid-19 Jajaran Polres Ciamis Dan Satpol PP dan Unsur Lainnya Perketat Masuk Perbatasan Ciamis-Tasikmalaya

0

KAB. CIAMIS. FOKUSPRIANGAN.ID – Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar bersama Satpol PP Kabupaten Ciamis dan unsur lainnya seperti unsur Muspika Kecamatan, Kepala Desa berserta staf, serta tim gugas tugas, terus perketat dalam kegiatan PPKM darurat Jawa/Bali guna memperketat penyebaran virus covid 19 yang sekarang masih meningkat di Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis

Operasi PPKM darurat bertempat di Jalan Raya perbatasan Kabupaten Ciamis dan Tasikmalaya tepatnya di kecamatan Panumbangan Desa Sindangherang, Jumat (15/07/21).

Kasat Sabhara AKP Cecep Edi, S., mengatakan, kami dari pihak jajaran Polres Ciamis bersama Satpol PP kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan oprasi yustisi ini dalam rangka PPKM darurat Jawa /Bali,”ucapnya.

Lanjut AKP Cecep, bagi yang melanggar dalam PPKM ini kita melakukan sesuai dengan aturan sesuai Perda Provinsi No 5 tahun 2021 yaitu dengan sanksi tipiring.” Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini masih banyak warga yang tidak mentaati peraturan prokes dengan tidak memakai masker.

” Bagi yang melanggar aturan dalam operasi yustisi PPKM darurat ini kita sidang di tempat, sehingga bagi para pelanggar tidak perlu ke pengadilan cukup di tempat saja, untuk masalah sanksi kalau berdasarkan pasal 13 acaman nya para pelanggaran minimal lima juta rupiah maksimal lima puluh juta rupiah itu ancaman nya, tetapi kita dilapangan berikan sanksi bagi para pelanggar tindakan ringan saja minimal lima puluh ribu kebawah,”katanya.

“Harapnya dengan ada nya PPKM darurat ini mohon kepada semua warga masarakat Kabupaten Ciamis khususnya warga di kecamatan Panumbangan agar patuhi aturan pemerintah, untuk melaksanakan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari bahaya penyebaran virus covid-19, dan kita berdoa sama sama semoga wabah covid-19 ini cepat berlalu hilang dari muka bumi ini,”pungkasnya.

Baca Juga  Katar Kecamatan Sukaresik Selengarakan Restoking Ikan Sekaligus Penanaman Pohon, Ini Kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy

Sementara di tempat yang sama Kasat satpol PP, Titin menambahkan untuk masalah sanksi itu hanya ancaman lima juta sampai lima puluh juta, tapi kami di lapangan tidak seperti itu hanya cukup sampai lima puluh ribu kebawah, sekali lagi itu cuman acaman nya saja, kami juga berharap kepada masyarakat serta semua golongan dengan adanya PPKM ini semoga di Tatargaluh ini covid 19 cepat berakhir serta aktivitas warga bisa seperti biasa lagi normal kembali,” singkatnya. (Hendra)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here