Lurah Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Usur Lainnya Gencar Woro Woro Dan Berikan Paket Sembako Pada Warga Yang Isoman

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Dalam rangka menekan penyebaran wabah virus covid-19, Lurah Kelurahan Kahuripan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kader Posyandu, Para Rt, Rw Karangtaruna serta perangkat Kelurahan melakukan giat woro woro, dan memberikan bantuan paket sembako pada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri pada warga di dua ke Rw an di antaranya di ke Rw an 04 dan ke Rw an 18, Jumat (16/07/21).
SIMAK VIDEONYA:

Sebelum melakukan woro woro, lurah Kahuripan Asep Rusliadi memberikan arahan kepada warga yang tengah menjalani Isolasi mandiri, tentang pentingnya menjaga kesehatan terutama menjalankan program 5M.

“Kalau saja semua warga Kota Tasikmalaya khusus nya di Kelurahan Kahuripan mampu menjalankan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, maka Insya Allah virus Covid19 akan berakhir,” ujar Asep Rusliadi.

Untuk itu, dirinya menambahkan, mari kita sama sama selalu menerapkan pola hidup 5M.

“Ajak keluarga kita, tetangga kita, saudara kita untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Senada dengan hal tersebut, Babinsa Kelurahan Kahuripan Serma Puri.S, mengingatkan kepada masyarakat agar menggiatkan kembali prinsip prinsip 5M.

“Karena sudah kurang lebih 2 tahun pandemi Covid19 ini belum juga berakhir. Jadi mengingatkan kembali agar warga patuh dalam menjalankan protokol Kesehatan, terutama penerapan prinsip prinsip 5M,” ucapnya.

Dikatakan Puri, dirinya berharap masyarakat jangan lengah dan menyepelekan situasi ini. Meskipun menurut nya prosentasi kesadaran masyarakat memakai masker sudah tinggi.

“Saya berharap masyarakat tetap teguh dalam menjalankan aktivitas nya, selalu menjalankan protokol Kesehatan. Seperti yang sudah saya katakan tadi, jangan lupa selalu menerapkan prinsip 5M” tutupnya.

Baca Juga  Guna Merumuskan Dan Menetapkan Usulan Program Kerja, TPAKD Kab.Tasikmalaya Laksanakan Rapat Pleno

Di tempat terpisah Ketua Rw 04 Cikalanggirang Deden Tazdad, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak kelurahan yang mana telah memberikan bantuan paket sembako pada warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri.” Ia juga berharap semoga wabah ini cepat berlalu agar aktivitas bisa normal seperti dulu lagi,”ucapnya. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here