Kondisi Warganya Belum Pulih 100 persen Selepas Isoman Pemdes Tanjungpura Kembali Berikan Bantuan

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Kurang lebih ada 63 warga yang sebelumnya telah melakukan isolasi mandiri, kini mendapatkan bantuan lagi berupa beras.

Yang sebelumnya, selama isolasi mandiri, kami yang memberikan bantuan kepada mereka. Namun, sekarang setelah selesai isolasi mandiri, mereka mendapatkan bantuan lagi,” ujarnya Ujang Hartono Kepala Desa Tajungpura saat di wawancara di Kantor Desa, Rabu (14/7/2021).

Ujang menyebutkan, selepas melakukan isolasi mandiri, tentunya kondisi warganya belum stabil atau pulih 100 persen. Maka dari itu, agar warganya ada bekal untuk awal. Minimal stimulan beras yang diberikan ini, tidak membuatnya mandeg kerja.

Jumlah beras yang diberikan, kurang lebih sebanyak 6 kuintal. Belum lagi ditambah lauk pauk, telur ayam dan jenis lainnya.

Ia memahami, bahwa selagi isloasi mandiri, warganya tidak bisa mencari nafkah. Dan sekarang, setelahnya isolasi mandiri selesai, kondisinya belum stabil, jadi perlu stimulan meskipun tidak banyak.

“Bantuan ini, bentuk kepedulian pemerintah kepada warga yang sedang dan telah menjalani isolasi mandiri. Beras tersebut, diserahkan oleh perangkat Desa sekaligus memantau kondisi kesehatan warganya yang sedang dan telah melakukan isolasi mandiri,” kata Ujang.

Ujang berharap, masyarakat paham dengan kondisi saat ini. Dan meminta untuk menjaga protokol kesehatan, agar terhindar dari Virus Covid-19. Selain itu, dapat menjaga diri masing-masing.

“Alhamdulillah Desa Tanjungpura yang tadinya dari Zona Merah, sekarang menuju Zona Hijau. Saya selalu memberikan arahan dan semangat kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan,” pungkas Ujang. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Diduga di Jual Belikan Oknum, Pedagang Emperan Pasar di Minta Uang Hingga Jutaan Rupiah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here