Tim Gadar PKM Mangkubumi Kunjungi dan Lakukan Pemeriksaan Pasien Isoman Warga Kelurahan Cipawitra Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Gawat Darurat (Gadar) Puskesmas Mangkubumi dalam rangka mengurangi angka kematian pasien yang diduga terkonfirmasi positif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri merespon cepat setiap laporan dari warga dengan mendatangi rumah warga yang dilaporkan.

Hal ini di ucapkan salah seorang tim Gadar Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana. Seperti halnya pada hari ini Rabu (14/7/21) pihak kami mendapat laporan dari salah seorang warga yang berada di Kelurahan Cipawitra, bahwa ada salah seorang warga yang tengah menjalani isolasi mandiri dan kondisinya kurang bagus setelah di klarifikasi dan ditelusuri ternyata benar apa yang dilaporkan. Pihak kami pun bersama Lurah Cipawitra Tata Tahyudin, S.Sos, Babinsa Kelurahan Cipawitra Serka Noto S, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipawitra Bripka Imat S segera mendatangi rumah tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pasien ada penurunan oksigen, sesudah kita periksa bersama tim emergency Puskesmas Mangkubumi yang hasilnya pasien memerlukan tindakan perawatan, setelah di bicarakan dan di musyawarahkan bersama anggota keluarga, anggota keluarga memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, yang menurut kami kondisi pasien sebetulnya tidak layak untuk isoman. Sebagai tindak lanjutnya nanti kita bersama tim gugus tugas Kelurahan akan memantau kondisi pasien tersebut.

“Diakui saat ini pihak Tenaga Kesehatan Puskesmas Mangkubumi sedang fokus mengurangi angka kematian pasien yang isoman di rumah. Jadi setiap laporan akan di respon cepat terhadap laporan warga dimana ada pasien-pasien yang memang dengan kondisi yang tidak layak untuk isoman jadi kita periksa dan kita pastikan kondisinya layak untuk isoman apa tidak, kalau kondisi vitalnya bagus diperbolehkan untuk isoman tetapi kalau misalkan kondisinya jelek tentu akan kita rujuk ke Rumah Sakit, tapi kita pun bermusyawarah dulu dengan pihak keluarga setuju atau tidak jika kami merujuk pasien tersebut, kalau ada persetujuan kita rujuk,” jelasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Iwan Lukmanul Hakim :Ke Depan Ormas Gaza Indonesia, Ambil Konsep Kolaborasi
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here