Waspada Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter Mengancam Pantai Selatan Sukabumi

0

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Masyarakat di pesisir pantai Selatan Kabupaten Sukabumi diminta waspada. Pasalnya, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gelombang tinggi mengancam di perairan Sukabumi dan Cianjur pada 13 hingga 14 Juli 2021.

Prakiraan ini termuat dalam website resminya bernomor ME.301/WP1/13/CLP/VII/BMKG-2021.
Dalam laporannya, BMKG mengatakan ancaman gelombang tinggi tersebut bisa mencapai 4 hingga 6 meter atau kategori sangat tinggi. Prakiraan ini berlaku mulai Selasa, 13 Juli pukul 19.00 WIB hingga 14 Juli pukul 19.00 WIB.
“Gelombang 4-6 meter berpeluang terjadi di perairan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY,” tulis laporan BMKG yang memperingatkan gelombang tinggi juga mengancam perairan lain.

BMKG menjelaskan perairan dan Samudera Hindia Selatan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DIY, umumnya berawan hingga berawan tebal. Angin di kawasan ini pun umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan berkisar antara 4 atau 6 hingga 25 knot. “Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera di atas,” tulis catatan BMKG soal prakiraan tersebut. ( Rusdi )

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Bersih Komunitas Manasix Bersama Unsur Muspika dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here