Lonjakan Terpapar Covid-19 Meningkat Balai Kota Sukabumi Ditutup Sementara

FOKUS SUKABUMI Sosial

SUKABUMI. FOKUSPRIANGAN.ID – Balai Kota Sukabumi ditutup sementara untuk kegiatan penerimaan tamu. Semua komunikasi dan korepondensi dengan perangkat daerah dan unit kerja di lingkungan Balai Kota Sukabumi dilakukan melalui email dan fasilitas media sosial.

Setelah dinyatakan tertutup, pintu gerbang utama balai kota ditutup rapat dan digembok.

Pantauan dilapangam, Halaman Balai Kota Sukabumi tampak kosong dan lengang, tidak ada aktivitas. Di belakang pintu gerbang beberapa anggota Satpol PP Kota Sukabumi bersiaga penuh untuk mencegah orang masuk ke lingkungan perkantoran tersebut. “Kantor Pemerintah Kota Sukabumi di lingkungan Balai Kota ditutup sementara untuk tamu, baik tamu umum maupun tamu dinas dari perangkat daerah dan instansi lain,” kata Kasubbag Dokumentasi Pimpinan pada Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Sukabumi, Ochi Ross Pristianasari kepada wartawan, Selasa (13/7/21).

Ochi mengakui, penutupan sementara Balai Kota itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Sukabumi. Menurutnya, kebijakan yang diambil bukan penutupan kantor, melainkan pembatasan kegiatan di lingkungan Setda Kota Sukabumi dalam penerimaan tamu. “Para pegawai yang memiliki kepentingan dinas bisa berkomunikasi dan berkonsultasi lewat telepon seluler,” ujar dia.

Adapun kegiatan surat-menyurat, bisa disampaikan melalui failitaselectronic mail surat elektronik melalui adres setda@sukabumikota.go.id. Bisa juga mereka yang berkepentingan menyampaikan surat yang dititipkan kepada petugas jaga di belakang pintu gerbang dengan mentaati prosedur protokol kesehatan. 
( Rusdi )