Usai Pemantauan Pemakaman Warga, Tim Satgas PPKM Kel. Mangkubumi Lanjut Pemantauan Penyemprotan Disinfektan Oleh Pihak BPBD

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Satgas Penanganan Covid-19 dan PPKM Kelurahan Mangkubumi sejak kemarin hari Minggu (11/7/21) sampai dengan hari Senin (12/7/21) melaksanakan kegiatan pemantauan pemakaman warga yang duduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Lurah Mangkubumi Erik Nurbani,S.STP menuturkan timnya yang terdiri dari Lurah, Seklur, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkubumi Bripka Eddy Kurniawan, Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana, Ketua LPM Kelurahan Mangkubumi, Ketua LKM Kelurahan Mangkubumi Anton serta Linmas Kelurahan Mangkubumi selama dua hari ini sejak hari Minggu (11/7/21) sampai dengan hari Senin mendapat laporan ada warga di wilayahnya meninggal dunia dimana prosesi pemakamannya dilaksanakan secara protokol kesehatan.

Mendapati laporan tersebut pihak kami secara sigap mendatangi lokasi untuk melaksanakan pemantauan. Bahkan di hari Minggu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkubumi memantau pemakaman warga Kelurahan Mangkubumi yang di makamkan di wilayah Kelurahan Sambongjaya Kecamatan Mangkubumi. Yang mana pelaksanaannya tengah malam.

Di tengah prosesi pemakaman di hari Senin pihak kami mendapat laporan bahwa ada warga kami yang sedang menjalani isolasi mandiri mengalami perburukan kondisi kesehatan. Surveilans Puskesmas Mangkubumi dengan cepat langsung mendatangi rumah warga tersebut untuk di lakukan pemeriksaan lalu sesudah itu merujuk ke Rumah Sakit.

“Kegiatan tim kami pun di lanjutkan dengan pemantauan penyemprotan disinfektan oleh pihak BPBD Kota Tasikmalaya ke Perum Andalusia,” papar Erik.

Sementara itu salah seorang petugas penyemprotan dari BPBD Kota Tasikmalaya mengatakan beberapa hari ini memang banyak pengajuan dari masyarakat di Kota Tasikmalaya yang mengajukan permohonan penyemprotan di wilayahnya ke pihak BPBD.

Namun dikarenakan tim kami di libatkan ke Tim Prokes Pemakaman, jadi mau tidak mau kami mengatur jadwal. Karena untuk pemakaman pun sekarang menjadi dua tim. Untuk kegiatan penyemprotan di hari Senin (12/7/21) kami melaksanakan di 3 tempat yaitu di wilayah Perum yang berada di Kelurahan Sambongjaya, ke Sambongpari Kulon dan penyemprotan di wilayah Kelurahan Mangkubumi,” pungkasnya. (H.Amir)

Baca Juga  Pencurian Sepeda Motor Vario Milik Jamaah Mesjid Terekam Kamera CCTV
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here