Dukung Satu Juta Vaksinasi Polsek Sukaresik Gelar Vaksinasi Massal

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Polsek Sukaresik Polres Tasikmalaya Kota melaksanakan Vaksinasi massal guna mendukung program satu juta vaksinasi, dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi, bertempat di halaman Mako Polsek Sukaresik, Senin (12/7/21).

Dimana kegiatan gerai vaksin presisi ini merupakan salah satu program dari Kapolri dengan target 1 juta perhari. Pihaknya melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat seluruh Indonesia, khususnya di Kecamatan Sukaresik.

“Kami diberikan tugas oleh pimpinan, yakni Kapolres Tasikmalaya Kota, bahwa harus bisa menyukseskan kegiatan gerai vaksin presisi ini di wilayah masing-masing. Ini ada kegiatan vaksinasi massal dan vaksinasi yang di koordinasi oleh pihak Polda, yaitu dengan pelaksanaan gerai vaksin presisi,” Kata Iptu Asep Saefulloh.SH, Kapolsek Sukaresik, kepada fokuspriangan.id di sela sela kegiatan.

Asep mengatakan, untuk sasaran vaksinasi yang di laksanakan di Polsek Sukaresik ini, kurang lebih 100 warga. Berkerjasama dengan Camat, Danramil dan di.dukung oleh para Kepala Desa melalui Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Sukaresik,”ucapnya.

Di harapkan kegiatan ini dapat berkesinambungan. Bukan hanya untuk sekali saja melaksanakan gerai vaksin presisi ini, melainkan dapat berkelanjutan.” Untuk ke depannya , lanjut Asep, bisa berpindah-pindah, tidak selamanya di laksanakan di Polsek Sukaresik saja. Melainkan, dapat di laksanakan di desa-desa yang ada di kecamatan Sukaresik.

” Vaksinasi di Polsek Sukaresik hari ini, kita mengambil vaksinasi dari tim Dokes polres Tasikmalaya. Adapun jenis vaksinnya adalah sinovak,” terangnya.

Sementara ditempat sama Camat Sukaresik Opan Sopian mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan hasil koordinasi semua pihak, antara Kapolsek, Danramil, Camat dengan gugus tugas di tingkat desa.

“Gerakan ini terus menerus dilaksanakan sesuai dengan aturan dan himbauan, khusus sesuai kebutuhan masyarakat di Sukaresik. Alhamdulillah wilayah Kecamatan Sukaresik tidak termasuk zona merah. Namun, Sukaresik juga bagian dari masyarakat kabupaten Tasikmalaya,” kata Opan .

Baca Juga  Wahana Visi Indonesia Bersama Rumah Zakat Membantu Percepatan Program Vaksinasi di Jakarta

Masih menurut Opan, memang hari ini juga masih terdapat beberapa warga yang terpapar Covid-19. Dengan gerakan- gerakan yang dilakukan seperti hari ini, leading sektornya oleh Polsek. Sebelumnya, leading sektornya Koramil dan ada juga leading sektor yang di lakukan oleh gugus tugas Kecamatan.

“Ini semua kita saling bahu membahu. Dengan harapan, bahwa bisa terjadi herd immunity di Kecamatan Sukaresik. Jadi, target hari ini 80 persen masyarakat di Sukaresik bisa di vaksin, sehingga imunnya bisa kuat”, pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here