Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasik Memakamkan 2 Jenazah Warga Kel.Cipawitra Mangkubumi

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya yang tiada kenal lelah dan hentinya di setiap harinya memakamkan warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia diduga terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah melaksanakan beberapa kali pemakaman di beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya, di hari Sabtu malam (10/7/21) pemakaman di lanjutkan ke wilayah Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi.

Di Kelurahan Cipawitra, Tim memakamkan 2 Jenazah warga Kelurahan Cipawitra, yaitu pemakaman di pemakaman umum di Pasirbokor RT 05 RW 01 dan pemakaman di Cimanggu.

Prosesi pemakaman ini tampak di pantau oleh Batuud Koramil 1203/Kawalu Serma Ogi Hakiki, Babinsa Kelurahan Cipawitra Serka Noto S, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipawitra Bripka Imat S, Surveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana dan pengemudi ambulans Puskesmas Mangkubumi Ade K.

Salah seorang anggota Tim Prokes Pemakaman dari BPBD Kota Tasikmalaya Hendra Susanto mengatakan untuk di Kota Tasikmalaya berdasarkan update informasi perkembangan Covid-19 sampai dengan hari Sabtu 10 Juli 2021 pukul 08.00 WIB terdapat penambahan kasus baru konfirmasi sebanyak 150 orang.

“Adapun total kasus aktifnya sebanyak 1552 orang yang tersebar di 69 Kelurahan se-Kota Tasikmalaya. Untuk hari Sabtu ini jumlah warga Kota Tasikmalaya yang meninggal dunia ada sebanyak 16 orang. Adapun pemakaman yang tim laksanakan diantaranya pemakaman di TPU Aisha Rashida sebanyak 6 pemakaman, di TPU Cisapi ada 2 pemakaman, di Kecamatan Bungursari ada 2 pemakaman yaitu di Kelurahan Sukarindik dan di Kelurahan Sukasari, pemakaman di Kelurahan Cipawitra ada 2 yaitu di Pemakaman di Pasirbokor dan pemakaman di Cimanggu, pemakaman ke wilayah Kawali,Ciamis. Karena banyaknya pemakaman yang dilakukan, bahkan sampai hari Minggu pagi (11/7/21) pemakaman masih berlanjut, hingga membuat para petugas kelelahan. Petugas nampak tertidur di lokasi pemakaman TPU Aisha Rashida saat menunggu pemakaman berikutnya, selain pemakaman, pihak kami pun melakukan kremasi,” jelasnya. (H.Amir)

Baca Juga  4 Warga di Kecamatan Mangkubumi Meninggal Dunia Diduga Terkonfirmasi Positif Covid-19
Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here