Tim Satgas Penanganan Covid-19 dan PPKM Kel. Mangkubumi Pantau Pemakaman Warga

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Satgas Penanganan Covid-19 dan PPKM Kelurahan Mangkubumi Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya melaksanakan pemantauan pemakaman warganya yang di duga terkonfirmasi positif Covid-19, Jum’at malam (9/7/21).

Tim yang terdiri dari Lurah Mangkubumi Erik Nurbani S.STP, Seklur Mangkubumi Mamat Rahmat,S.IP, Babinsa Kelurahan Mangkubumi Serma Ogi Hakiki, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkubumi Bripka Eddy K, Suveilans Puskesmas Mangkubumi Asep Budi Mulyana, pengemudi Ambulans Puskesmas Mangkubumi Ade K, Ketua RW dan Ketua RT setempat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangkubumi Bripka Eddy K menuturkan dirinya bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 dan PPKM Kelurahan Mangkubumi begitu mendapat informasi ada salah seorang warga di wilayah binaannya meninggal dunia diduga terkonfirmasi positif Covid-19 dan akan dimakamkan di wilayah kerja Kelurahan Mangkubumi, segera mendatangi lokasi pemakaman untuk dilakukan pemantauan jalannya prosesi pemakaman yang dilakukan secara aturan protokol kesehatan oleh tim prokes pemakaman Kota Tasikmalaya.

“Riwayatnya pada hari Rabu 26 Juni 2021 Pasien mengalami sakit dengan gejala ringan atau sedang dan dilakukan pemeriksaan antigen dimana hasilnya menunjukan positif. Pasien pun menjalani isolasi mandiri. Di hari Rabu tanggal 06/7/21 pasien dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di Kota Tasikmalaya dan keluar hasil PCR Positif. Kemudian Hari Jum’at pasien minta alih isolasi ke Rumah Sakit yang berada di wilayah Pangandaran, setibanya di Rumah Sakit Pangandaran pasien mengalami perburukan kondisi kesehatan, dan sekitar pukul 17.30 WIB oleh pihak Rumah Sakit pasien dinyatakan meninggal dunia, akan di makamkan di wilayah Kelurahan Mangkubumi. Sekitar pukul 23.00 WIB baru dilaksanakan prosesi pemakaman. Prosesi pemakaman berjalan aman dan lancar,” ucapnya. (H. Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Gudang Lpg Milik Anggota DPRD di Bobol, 3 Pelaku Berhasil di Amankan Satreskrim Polsek Cibalong Polres Tasikmalaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here