Guna Memutus Penyebaran Virus Covid-19 Pemdes Sukapancar Semprotkan Disinfektan Ke Sarana Umum

0

KAB TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Sukapancar Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat sarana umum, Jum’at (9/7/21).

Kepala Desa Sukapancar Arip Taufik Rahman mengatakan, hari ini, (kemarin”red) untuk penyemprotan disinfektan, sasarann nya di fokuskan ke tempat ibadah dan sarana pendidikan. Untuk penyemprotan kali ini, di kepunduhan Sukapancar dan Sukamanah,” ucapnya.

Masih menurut Arip, untuk hari Sabtu Besok (hari ini”red) rencana akan melakukan kegiatan terakhir yakni, razia masker di 4 kepunduhan yaitu, Sukamahi, Bojong Kawung, Sukamanah dan Sukapancar,” katanya.

Lanjut Arip, pada hari kemarin, terdapat 2 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Namun, seorang warganya melakukan isolasi mandiri dan sudah selesai. Sedangkan yang satu orang lagi masih dalam masa isoliasi mandiri.

“Angka positif covid-19 di Desa Sukapancar, cukup sedikit dan tidak ada yang sampai meninggal. Salah satu cara agar virus Covid-19 tidak menyebar di wilayah Desa Sukapancar, dengan melaksanakan prosedur pemerintah dengan mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga dan melaksanakan perilaku hidup bersih, meningkatkan pakai masker, cuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,”ungkapnya.

Sementar itu,ucap Arip untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mungkin sementara ini sosialisasi ke masyarakat masih terus berjalan. Terkait peraturan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jabar dan Pusat, serta program vaksin masih terus di sosialisasikan.

“Insya Allah Minggu depan kita akan meminta jadwal program vaksin, dengan jumlah yang diajukan minimal 100 orang. Pasalnya, keterbatasan dari tenaga kesehatan juga. Saya harap, Desa Sukapancar angka yang positif bisa ditekan seminimal mungkin dan juga khususnya angka kematian jangan sampai terjadi,” pungkasnya. (Anton)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
1
+1
1
+1
+1
+1
1
+1
Baca Juga  Bupati Tasikmalaya Pimpin Upacara Hari Jadi Kab. Tasikmalaya Ke 389

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here