Pemakaman Warga Kelurahan Margabakti Dilaksanakan Secara Prokes oleh Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya

0

KOTA TASIK, FOKUSPRIANGAN.ID – Tim Prokes Pemakaman Jenazah Kota Tasikmalaya di hari Jum’at (9/7/21) kembali memakamkan jenazah yang meninggal dunia di RSUD dr Soekardjo diduga terpapar Covid-19.

Salah seorang staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya ZamZam mengatakan untuk pemakaman yang dilaksanakan pada hari ini tim pemakaman di bagi menjadi dua tim.

“Hal ini di sebabkan jumlah pemakaman yang dilaksanakan hari ini waktunya ada yang bersamaan. Untuk tim yang memakamkan ke wilayah Kelurahan Margabakti pihak kami menurunkan sebanyak 10 irang petugas antara lain Hendra Susanto, Dadang Romansyah, Cucu, Asep Marfu, Roni, Dadi, Junur, Abah Heri, Agus Teten dan Bayu.

Pada setiap kegiatan pemakaman, pihak kami sebelumnya selalu melaksanakan penyurveian lokasi, untuk memberikan arahan kepada para petugas penggalian yang dari warga setempat akan ukuran pemakaman yang diperlukan. Karena prosesi pemakamannya secara prokes, tentu berbeda dengan pemakaman biasa. Usai penggalian beres, tim pemakaman akan menghubungi pengemudi ambulans pembawa jenazah agar bisa meluncur ke lokasi pemakaman,” katanya

Sementara itu salah satu anggota BPBD Kota Tasikmalaya Dadang Romansyah mengatakan hal yang serupa, bahwa untuk pemakaman tim dibagi 2.

“Sebelum ke Kelurahan Margabakti tim kami telah melaksanakan kegiatan pemakaman di wilayah Cinehel, sesudah dari Margabakti kami melanjutkan ke wilayah Siluman Kecamatan Cibereum dan sesudah itu pemakaman ke wilayah Mulyasari,” ujarnya. (H.Amir)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Dukung Satu Juta Vaksinasi Polsek Sukaresik Gelar Vaksinasi Massal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here