Kelurahan Kahuripan Bersama TNI/Polri Lakukan Sosialisasi PPKM Darurat Dengan Woro-Woro Dan Berikan Sembako Pada Warga Yang Isoman

0

KOTA TASIK. FOKUSPRIANGAN.ID – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid 19 di tingkat bawah.

Hal ini dilakukan Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta unsur RT/RW setempat terus konsisten melakukan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkup keluarga atau Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Lurah Kahuripan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas serta perangkat kelurahan berkeliling ke wilayah kelurahan Kahuripan untuk menghimbau dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan berkerja sama untuk menangulangi penyebaran virus covid-19.

Lurah Kahuripan Asep Rusliadi, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh kami dari unsur Pemerintahan Kelurahan dan unsur Polsek, dan Koramil serta unsur lainnya, tiada lain, sebagai cara dan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid19, dan sekaligus dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM Darurat, melalui himbauan kesadaran masyarakat menggunakan masker. Di samping itu juga kami memberikan sembako kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,”ucapnya.

“Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan, menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi Prokes guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. karena covid itu ada dan saat ini masih menyebar kemana mana. Siapapun bisa terkena virus covid19. Untuk itu, di himbau jaga kesehatan diri sendiri untuk keselamatan bersama,”ujarnya.

Himbauan yang disampaikan diantaranya menerapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan, menjaga jarak. Mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

Upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kelurahan bersama Kepolisian, TNI, dan unsur lainnya yaitu PPKM Darurat, tidak akan bisa terwujud dan berhasil dengan baik tanpa kesadaran dan peran serta dari pada seluruh masyarakat,”imbuhnya.

” Ia juga menyebutkan, kegiatan ini untuk mengingatkan masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama di masa PPKM Darurat yang berlangsung hingga 20 Juli 2021 mendatang,”katanya.

Baca Juga  Tingkat Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Terbaik di Jabar

“Mari manfaatkan momentum PPKM Darurat ini untuk menjaga diri secara lahir dari potensi paparan Covid, sekaligus beribadah dan berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berakhir. Amin Yra,” tutupnya.

Sementara Kapolsek Tawang Iptu. Nandang Rokhmana, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kesadaran warga agar selalu patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Disini pihaknya juga mengajak warga untuk melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kami harap warga masyarakat patuhi penerapan PPKM Darurat dan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab kedisiplinan kita bersama menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek. (Red)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
3
+1
+1
+1
+1
+1
+1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here