Satgas Citarum Harum Sektor 12 Subsektor 4 Mande, Kembali Laksanakan Perpres No 15 Tahun 2018

0

KAB. CIANJUR. FOKUSPRIANGAN.ID – Satgas Citarum Harum Sektor 12 subsektor 4 Mande kembali melaksanakan pembersihan sampah di Sungai Cibalagung, tepatnya di Kampung Sasak Desa Jamali, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawabarat, pada Rabu (07/07/21).

Kegiatan tersebut dilakukan agar sungai Citarum kembali bersih seperti pada masanya. Hal itu pun tertuang dalam Perpres Nomor 15 Tahun 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Dansubsektor 4 Mande Citarum Harum, Serma Dedi mengatakan, bahwa kegiatan dimulai dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

” kali ini satgas Citarum bersama Masyarakat Gober, berhasil mengumpulkan sampah sebanyak dua kubik dari sungai tersebut,” katanya.

Dedi menambahkan, bahwa sampah yang berhasil dikumpulkan dari bibir sungai selanjutnya di jemur dan bakar.

Dedi juga menjelaskan, bahwa selain melakukan pembersihan sungai, satgas juga melaksanakan sosialisasi kepada warga setempat mengenai program CH dan Protkes Covid-19.

Selain itu juga dalam wawancaranya, Dansubsektor 4 Mande, Serma Dedi juga berpesan kepada semua Masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah kesungai. (Andri.S)

Bagaimana tanggapan anda ?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga  Katar Kecamatan Sukaresik Selengarakan Restoking Ikan Sekaligus Penanaman Pohon, Ini Kata Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here